Lepas Sambut Kapolres Matra, Dari AKBP Made Ary Pradhana Kepada AKBP Leo Hamonangan Siagian

05 November 2019 18:06
Lepas Sambut Kapolres Matra, Dari AKBP Made Ary Pradhana Kepada AKBP Leo Hamonangan Siagian
Polres Matra menggelar acara penyambutan Kapolres Matra dari penjabat lama AKBP Made Ary Pradhana digantikan penjabat baru AKBP Leo Hamonangan Siagian di halaman Mapolres Matra, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Setelah dilakukan pergantian Kapolres Mamuju Utara (Matra) oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar di Mapolda Sulbar, Senin 4 November kemarin.

Hari ini, jajaran Polres Matra melakukan lepas sambut antara penjabat lama Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradhana digantikan penjabat baru, AKBP Leo Hamonangan Siagian.

Lepas sambut yang diawali penyambutan dengan ritual adat yang merupakan salah satu ciri khas di setiap pergantian Kapolres baru dan dilanjutkan dengan apel kehormatan
di laksanakan di halaman Mapolres Matra, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (5/11/2019).

Pada kesempatan pertama, Kapolres Matra AKBP Leo Hamanongan Siagian mengajak seluruh jajaran Polres Matra untuk melanjutkan program kerja yang sementara dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya dan yang terpenting agar selalu menjaga kekompakan.

“Mari kita bersama melanjutkan program yang telah berjalan, tetap bersinergi dengan masyarakat dan selalu menjaga kekompakan kita satu sama lainnya. Sebab kekompakan adalah salah satu yang menunjang pekerjaan sebagai aparat penegak hukum,” ajak AKBP Leo.

Ditempat yang sama, AKBP Made Ary Pradhana yang mempunyai tugas baru sebagai Kapolres Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), meminta maaf kepada keluarga besar Polres Matra, agar kiranya selama menjabat telah berbuat kesalahan khususnya kepada personil untuk di maafkan.

“Saya minta maaf bersama keluarga apabila selama menjabat di Polres Matra telah berbuat kesalahan kepada personil. Sebab kita yakini bersama, tidak ada manusia yang sempurna,” pinta AKBP Made.

Setelah melaksanakan apel kehormatan, selanjutnya AKBP Made Ary Pradana dan Kapolres Matra AKBP Leo Hamanongan Siagian melaksanakan laporan satuan di Aula Rupatama Polres Matra yang dihadiri oleh para PJU, Kapolsek dan perwira Polres dan jajaran Polres Matra sekaligus menyampaikan pesan dan kesan. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya