Sosialisasi Tahapan Pilkada Pasangkayu di Baras

04 November 2019 23:59
Sosialisasi Tahapan Pilkada Pasangkayu di Baras
Sosialisasi Pilkada serentak tahun 2020 Pasangkayu di Aula Kantor Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Untuk menciptakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang damai dan tertib, dibutuhkan perencanaan yang matang dan terorganisir sehingga menghasilkan pemilihan umum (Pemilu) yang demokratis sesuai aturan perundang-undangan.

Hal inilah membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasangkayu memprakarsai kegiatan tersebut bersama Forkopimda Kabupaten Pasangkayu menggelar sosialisasi Pilkada serentak tahun 2020 di Aula Kantor Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (4/11/2019).

Menurut Kabag Ops Polres Mamuju Utara (Matra), AKP Iswan Mulyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan upaya Polri dalam mendukung, menyukseskan serta mengamankan jalannya Pemilukada tahun 2020 mendatang.

“Peran serta kepolisian serta para pelaksana pemilukada yang harus bersinergi guna suksesnya Pemilukada 2020 dengan mengikut sertakan masyarakat didalamnya,” kata AKP Iswan.

Menurutnya, selain itu, tujuan sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan Pemilu 2020 yang berkualiatas dan aman.

“Sosilaisasi ini agar Pemilu yang bebas dari kampenya hitam dan money politik (politik uang), meningkatkan partisipasi masyarakat agar tidak ada lagi yang golongan putih (golput), agar masalah daftar Pemilu bisa diperbaiki lebih awal, sehingga tidak menjadi persoalan pada saat pelaksanaan pemilukada tersebut,” tutur AKP Iswan.

Hadir dikegiatan tersebut, mewakili Bupati Pasangkayu Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Wahid, Kajari Pasangkayu Iman MS Sudarmita, Kasdim 1427 Pasangkayu Mayor Inf Rosadi, Kasubid Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Muh Syamlan Mallo, Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad, Ketua Bawaslu Pasangkayu Ardi Trisandi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Musbar Lasibe, anggota DPRD Pasangkayu Lubis, para Camat se-Babula (Baras-Bulutaba-Lariang), para Kepala Desa/Lurah se-Babula, para Ketua BPD se-Babula, para Kepala Dusun se-Babula dan BKTM Kelurahan Baras Bripka Ahmad Efendi. (Ndi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya