Pemda Pasangkayu Sosialisasikan Puskesos dan SLRT ke Masyarakat

04 November 2019 16:02
Pemda Pasangkayu Sosialisasikan Puskesos dan SLRT ke Masyarakat
Kepala Dinsos Pasangkyu H Jamal bersama Kades Lariang Firman foto bersama peserta usai mengikuti acara sosialisasi Puskesos dan SLRT di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Andis/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu melalui Dinas Sosial (Dinsos) kembali menggelar sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) dan Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (4/11/2019).

Sosialisasi kali ini dihadiri Kepala Dinsos Pasangkyu, Jamal dan Kepala Desa (Kades) Lariang, Firman serta puluhan masyarakat dilaksanakan di Aula kantor Desa Lariang.

Dalam sambutannya, Jamal mengatakan, sistem layanan rujukan terpadu merupakan salah satu prioritas pembangunan, khususnya untuk penanggulangan kemiskinan yang telah menjadi salah satu isu strategis.

“Oleh karenanya, sistem layanan rujukan terpadu bisa menjadi salah satu solusi yang dapat dilakukan dengan sejumlah program pengentasan kemiskinan yang lain,” kata Jamal.

Menurutnya, sejak lama Dinsos Pasangkayu merupakan salah satu dari beberapa kabupaten yang menjalankan sistem layanan rujukan terpadu.

“Sejak saat itu kita telah menerima sejumlah pengaduan terkait pelayanan, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP), identitas yang ganda dan pengaduan lain, dan itu langsung kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama pihak terkait,” tutur Jamal.

Sementara itu, Kades Lariang Firman menyatakan suatu kebanggaan atas terlaksananya sosialisasi program Puskesos dan SLRT ini di Desa Lariang, program ini nanti akan menjadi salah satu penunjang meningkatnya kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Lariang.

“Sebelumnya, saya berterimakasih kepada Pemda Pasangkayu dalam hal ini Dinas Sosial, terlebih lagi kepada masyarakat yang hadir saat ini. Kita tidak pungkiri, masyarakat kita masih ada dibawa rata-rata berpenghasilan, dan dengan adanya program ini, kami sangat mengharapkan sekali untuk validasi data, dimana masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan, dapatkan bantuan untuk bisa menjalani kehidupan sehari-hari,” demikian Firman. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya