Launcing Pengoperasian Trayek Angkutan Kampus Atas Kerjasama Pemkab Majene Dengan Unsulbar

04 November 2019 21:38
Launcing Pengoperasian Trayek Angkutan Kampus Atas Kerjasama Pemkab Majene Dengan Unsulbar
Launching pengoperasian trayek angkutan kampus (pete-pete) oleh Pemkab Majene bekerja sama dengan Unsulbar, berlangsung di pelataran Rektorat Unsulbar, Jalan Prof Baharuddin Lopa, Kabupaten Majene, Sulbar. (Abner/Trans89.com)

MAJENE, TRANS89.COM – Launching pengoperasian trayek angkutan kampus (pete-pete) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene bekerja sama dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar), berlangsung di pelataran Rektorat Unsulbar, Jalan Prof Baharuddin Lopa, Kabupaten Majene, Sulbar, Senin (4/11/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari komitmen membangun penunjang transportasi massal bagi mahasiswa Unsulbar, dimana pihak Pemkab Majene meluncurkan trayek angkutan kampus dengan mengoperasikan 5 unit kendaraan dengan rute Rektorat – Kampus Padang Padang pulan pergi (PP).

Sambutan Rektor Unsulbar, Akhsan Djalaluddin MS mengatakan mengatakan, dengan dibukanya jalur angkutan ini diharap bisa membantu mahasiswa guna mempermudah akses ke kampus baru, Parang-parang.

“Harapan kami bagi mahasiswa yang tidak memiliki akses (kendaraan roda dua) sehingga bisa memanfaatkan fasilitas ini,” katanya.

Sementara Bupati Majene sekaligus melauncing secara resmi pengoperasian angkutan umum kampus Unsulbar, Fahmi Massiara menyampaikan, Kabupaten Majene di daulat sebagai kabupaten pusat pelayanan pendidikan di Provinsi Sulbar, hal itu diperkuat melalui peraturan daerah (Perda) sesuai yang ada di dalam rencana tata ruang wilayah (RTRW) Sulbar.

“Salah satu permasalahan pokok yang muncul dari keberadaan Unsulbar ini adalah sarana jalan. Alhamdulillah, tahun ini sarana jalan pengerjaannya telah memasuki finishing dan tidak lama lagi akan dipasangi beberapa lampu penerangan jalan umum,” papar Fahmi.

Ia menyebutkan, hari ini kita launching pengoperasian angkutan kampus atau pete-pete kampus sebagai salah satu sarana yang cukup penting terlaksananya proses pembelajaran di Unsulbar.

“Penyediaan sarana yang diatur oleh Pemkab Majene melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Majene ini merupakan wujud dan respon atas permintaan pihak Rektorat dan keluhan sebahagian civitas akademik Unsulbar. Kami berharap, dengan adanya sarana ini akan dapat membantu civitas akademik Unsulbar lebih lancar,” sebut Fahmi.

Hadiri di giat tersebut, Ketua DPRD Majene Salmawati Djamado, Dandim 1401/Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, Kajari Majene Nursurya, Kanit Regiden Polres Majene, para pimpinan OPD Kabupaten Majene, Ketua Organda Majene, Civitas Akademika. (Abner/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya