Kapolres Matra Resmi Dijabat AKBP Leo Hamonangan Siagian, Sementara Majene Dipimpin AKBP Irawan Banuaji

04 November 2019 14:52
Kapolres Matra Resmi Dijabat AKBP Leo Hamonangan Siagian, Sementara Majene Dipimpin AKBP Irawan Banuaji
Sertijab Kapolres Matra dipimpin langsung Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar yang berlangsung di Aula Arya Guna Polda Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89COM – Serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Mamuju Utara (Matra) dipimpin langsung Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar) Brigjen Pol Baharuddin Djafar yang berlangsung di Aula Arya Guna Polda Sulbar, Kabupaten Mamuju. Sertijab Kapolres Matra dari penjabat lama, AKBP Made Ary Pradana kepada penjabat baru, AKBP Leo Hamonangan Siagian dan keduanya seangkatan di Akademi Kepolisian (Akpol).

Hadir di sertijab tersebut, para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulbar, Ketua Bhayangkari Sulbar dan jajarannya, para Kapolres jajaran Polda Sulbar, para Perwira dilingkungan Polda Sulbar, Senin (4/11/2019).

AKBP Made Ary sendiri akan menjabat sebagai Kapolres Bone Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) setelah memimpin Polres Matra sejak 9 September 2017 hingga 24 Oktober 2019 kemudian dipromosikan oleh pimpinan Polri berdasarkan Surat Telegram tanggal 24 Oktober 2019 dan digantikan oleh AKBP Leo Hamonangan Siagian yang sebelumnya menjabat selaku Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Sulbar.

Dalam arahannya, Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengatakan, sertijab dalam organisasi merupakan hal penting dan strategis untuk memelihara dinamika dan meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Selain itu, sertijab ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personil Polri yang bersangkutan sekaligus merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personil polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja dan pengabdian yang tinggi,” kata Kapolda.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapolda menaruh harapan agar amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri ini dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Berikan kontribusi di kesatuan baru atas kepercayaan ini khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” harap Brigken Pol Baharuddin.

Sementara itu, AKBP Leo menyebutkan, dia akan melaksanakan kebijakan Polri secara menyeluruh.

“Saya akan menjalankan kebijakan lembaga Polri dan intruksi Kapolda Sulbar untuk saya jadikan atensi,” sebutnya.

Selain AKBP Leo yang dipromosikan menjadi Kapolres Matra, Direktur Obyek Vital (Obvit) Kombes Pol Achmad Iksan dipromosikan selaku Direktur Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) digantikan oleh AKBP Adiwijaya yang sebelumnya selaku Wakapolresta Bogor Kota Polda Jabar, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy jabatan barunya selaku Kasubbagkermadagri Bagkermadiklat Robindiklat Lemdiklat Polri digantikan oleh AKBP Irawan Banuaji yang sebelumnya menjabat sebagai Danden Gegana Satbrimob Polda Sulbar. (Ndi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya