Rakor Persiapan Nikah Massal IV JKJT di Kota Malang

03 November 2019 21:48
Rakor Persiapan Nikah Massal IV JKJT di Kota Malang
Rakor persiapan pelaksanaan nikah massal ke IV diselenggarakan JKJT, berlangsung di Green Leaf Restro, Jalan Pahlawan Trip, Nomor A7, Kota Malang, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

MALANG, TRANS89.COM – Rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan nikah massal ke IV diselenggarakan Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT) dihadiri sekitar 50 orang berlangsung di Green Leaf Restro, Jalan Pahlawan Trip, Nomor A7, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), Minggu (3/11/2019).

Sambutan Ketua JKJT, Agus Tedja Bawana mengatakan, kami punya pejuang-pejuang yang luar biasa, yaitu anak-anak yang semangat tanpa mengenal lelah dan tanpa dibayar untuk membantu anak bangsa dalam menyelenggarakan nikah massal ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten/Kota Malang, sangat luar biasa dalam membantu pelaksanaan pengurusan kelengkapan nikah masal ini. Kemarin saya sudah sampaikan juga ke Pak Johan Budi biar disampaikan ke Pak Jokowi, bahwa mereka telah melakukan hal yang luar biasa dalam membantu acara ini,” kata Agus.

Menurutnya, ada 6 keyakinan yang kita satukan untuk memperlihatkan bahwa Bhinneka Tunggal Ika itu indah untuk Indonesia untuk NKRI.

“Acara ini kami juga mengundang Presiden Pak Jokowi dan sudah kami komunikasikan, semoga nantinya dalam acara nikah massal ini beliaunya bisa hadir untuk menyaksikan,” tutur Agus.

Sementara tokoh masyarakat Malang, Hendri menyampaikan gladi akan dilaksanakan 7 NoVember 2019 kepada pasangan suami istri (Pasutri) untuk kesiapannya. Kegiatan nikah massal yang akan dilakukan pada 8 November 2019 dan perlengkapan transportrasi dan volunteer.

“Untuk kendaraan kirab akan melalu rute, Jl. Blitar – Jl. Bogor – Jl. Veteran – Jl. Sumbersari – Jl. Gajayana – Jl. MT. Haryono – Jl. Soekarno Hatta – Jl. Borobudur – Jl. A. Yani – Jl. Letjen S. Parman – Jl. J.A. Suprapto – Jl. Kahuripan – Jl. Tugu (Memutar Alun – alun Tugu) – Jl. Mojopahit – Jl. Jendral Basuki Rahmad – Jl. Perempatan Sarina (Drop poin mobil kirab 26 s.d terakhir) – Jl. Merdeka Utara Drop poin mobil kirab 0 hingga 25,” papar Hendri.

Ditempat yang sama, Dishub Kota Malang Heri menyebutkan, setelah pasutri melaksanakan kirab, maka untuk tempat parkir mobil telah disiapkan panitia.

“usai kirab, nantinya peserta memrkir kendaraan di Jalan Merdeka Utara yang disiapkan panitia,” sebutnya.

Dantim Intel Korem 083/Baladhika Jay (Bdj), Kapten Inf Tanuri, menjelaskan kalau dirinya mewakili Danrem 083/Bjd, karena Danrem 083/Bdj tidak bisa hadir sebab ada kegiatan lain.

“Bila nanti Presiden RI hadir diacara nikah masal, harap dikonfirmasi kembali karena terkait dengan keamanan,” jelasnya. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya