Pengukuhan Pengurus PSHW-TM Winongo Cabang Ponorogo dan Haul Eyang Ki Ngabehi Soerodiwirjo

03 November 2019 22:58
Pengukuhan Pengurus PSHW-TM Winongo Cabang Ponorogo dan Haul Eyang Ki Ngabehi Soerodiwirjo
Pengukuhan pengurus Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Winongo Cabang Ponorogo sekaligus Haul Eyang Ki Ngabehi Soerodiwirjo di Stadion Batoro Katong Jalan Pramuka, Kabupaten Ponorogo, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

PONOROGO, TRANS89.COM – Pengukuhan pengurus Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) Winongo Cabang Ponorogo sekaligus Haul Eyang Ki Ngabehi Soerodiwirjo dan selaku penanggungjawab kegiatan Edy Yully A diikuti sekitar 7.500 orang peserta, di Stadion Batoro Katong Jalan Pramuka, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Minggu (3/11/2019).

Ketua Umum (Ketum) PSHW-TM Pusat Madiun R Agus Wiyono Santoso tiba di Stadion Bataro Kathong disambut dengan Kesenian Reog Ponorogo dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Ketua Umum PSHW-TM Cabang Ponorogo.

Selanjutnya Haul Eyang Ki Ngabehi Soerodiwirjo dan pengukuhan pengurus PSHW-TM Cabang Ponorogo.

Sambutan Ketua PSHW-TM Winongo Cabang Ponorogo, Edy Yully A mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara Haul Ki Ngabehi Surodiwiryo tahun 2019 di Kabupaten Ponorogo.

“Kami mengharapkan kepada warga PSHW-TM Winongo Cabang Ponorogo untuk tetap menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran selama acara pada hari ini, dan tetap menjaga ketertiban serta mematuhi berlalulintas selama berangkat serta kembali ke rumah masing-masing. Dan yang tidak kalah pentingnya meminta kepada semua warga PSHW-TM Winongo agar tetap menjaga nama baik PSHW-TM dimanapun berada,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Bupati Ponorogo Ipong Muchlisoni mengatakan, kami mewakili Pemkab Ponorogo mengucapkan Haul Eyang Ki Ngabehi Soerodiwirjo dan pengukuhan pengurus PSHW-TM Cab. Ponorogo. Kami berharap kepada warga PSHW-TM Winongo bisa melakukan perubahan dan kemajuan di dunia pencak silat.

“Kepada warga PSHW-TM Cabang Ponorogo untuk senantiasa menjaga ketertiban keamanan yang saat ini sudah kondusif, juga menghasilkan atlet-atlet muda yang mewakili Kabupaten Ponorogo serta mengikuti even-even pencak silat, baik yang diadakan di Kabupaten Ponorogo maupun luar Ponorogo, sehingga dapat mengharumkan nama perguruan, daerah maupun nusa dan bangsa,” katanya.

PSHW-TW Madiun, R Agus Wiyono Santoso mengucapkan terimakasih kepada seluruh saudara sekalian yang telah melaksanakan giat ini dengan tertib dengan melaksanakan giat ini, kita bersama-sama mengenang sesepuh kita pendiri PSHW-TM Madiun.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menghormati Ki Ngabehi yang telah mendirikan SH sejak tahun 1903. Di mana ajaran-ajaran beliau dirasakan hingga sampai sekarang, dan diharapkan menjadi pemersatu bagi berbagai perguruan SH, khususnya PSHW-TM yang telah tersebar di seluruh penjuru tanah air,” ucapnya.

Ia mneyebutkan, jadi marilah kita jalin komunikasi yang sehat persaudaraan dan persatuan.

“Persaudaraan ini dibangun atas dasar nilai-nilai religius, dan ini yang harus dikedepankan. Untuk menghormati jasa Ki Ngabehi yang telah memberikan ilmunya hingga turun temurun kepada kita, adalah dengan mendoakan beliau,” sebutnya.

Selanjutnya pengukuhan pengurus PSHW-TM Winongo Cabang Ponorogo, di hadiri Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitianto, Dandim 0802/Ponorogo diwakili Kapten Inf Supriadi Danramil 0802/1 Kota, Ketua DPRD Ponorogo Sunarto serta tamu undangan lainnya. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya