Dua Pemuda Asal Aceh Menjadi Delegasi PB PII di Acara PEPIAT Malaysia

03 November 2019 16:21
Dua Pemuda Asal Aceh Menjadi Delegasi PB PII di Acara PEPIAT Malaysia
Dua putra berdarah Aceh masuk delegasi wakili PB PII hadiri forum global students leader summit south easta asia muslim student federation Perkumpulan Pelajar Muslim Asia Tenggara (PEPIAT) yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. (Aljawahir/Trans89.com)

KUALA LUMPUR, TRANS89.COM – Dua putra berdarah Aceh masuk delegasi wakili Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia (PB PII) hadiri forum global students leader summit south easta asia muslim student federation Perkumpulan Pelajar Muslim Asia Tenggara (PEPIAT) yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (3/11/2019).

Dari enam org delegasi yang hadir, dua di antaranya putra asal Aceh, yakni Mauliza Effendi) berasal dari Kabupaten Aceh Utara Panton dan Furqan Raka berasal dari Kabupaten Bireuen. Acara ini diadakan oleh Persatuan Kebangsaan Pelajar Islam Malaysia (PK PIM).

Mauliza Effendi selaku ketua delegasi yang juga sebagai pendamping Ketua Umum (Ketum) PB PII, menyampaikan bahwa kami mendapatkan amanah dari Ketum PB PII untuk ikut hadir, karena hubungan Malaysia dengan Aceh sangat baik,.

“Di forum tersebut, juga nanti kita diskusikan tentang perkembangan Aceh saat ini dan dari tempo dulue,” paparnya.

Furqan Raka menambahkan tentang jadwal selama di Negeri Jiran (Malaysia), setibanya kami di Malaysia, kami dijemput oleh panitia.

“Nantinya saya dengan Fendi ada agenda ketemu dengan ketua masyarakat Aceh Kuala Lumpur,” ujar Furqan.

Setibanya di kantor perwakilan Aceh di Malaysia, Datuk Haji Mansyur Usman sebagai orang tua Aceh di Malaysia, mengharapkan kepada pemuda generasi muda Aceh jangan sampai kaum hawa menjadi korban perdagangan manusia.

“Jangan tergiur ke Malaysia dengan kemewahan, tapi sebelum pergi merantau ke Malaysia cari keluarga, carilah pasangan hidup dikampung terlebih dulu,” pesan Datuk Mansyur.

“Dalam pertemuan singkat itu, kami juga membahas terkait perkembangan ekonomi antara Aceh, Malaysia dan Jakarta,” beber Furqan yang juga menjabat ketua Himpunan Mahasiswa Bireuen (Himabir) Banda Aceh. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya