Bencana Tanah Longsor Talud Jalan Menimpa Rumah Warga di Klungkung Bali

03 November 2019 17:27
Bencana Tanah Longsor Talud Jalan Menimpa Rumah Warga di Klungkung Bali
Bencana alam tanah longsor menimpa bangunan Sanggah dan rumah warga di Dusun Takedan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali. (Riski/Trans89.com)

KLUNGKUNG, TRANS89.COM – Bencana alam tanah longsor menimpa bangunan Sanggah dan rumah warga di Dusun Takedan, Desa Selat, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali, Minggu (3/11/2019).

Kronologi kejadian bencana tanah longsor, sekitar pukul 03.00 Wita, saat korban I Komang (40) bersama istrinya Ni Komang Suparmini (34) dan anak-anaknya sudah tertidur dan mendengar suara gemuruh.

“Begitu bangun dan keluar kamar, saya sudah melihat longsoran tanah di areal halaman rumah, dan saya tersadar, rumah saya terkena longsoran dari sanderan (talud) jalan, kemudian saya bersama keluarga mengungsi di rumah orang tua yang bersebelahan dengan rumah saya,” cerita I Komang.

Penyebab dari kejadian bencana tanah longsor tersebut, dikaibatkan hujan lebat membuat talud jalan yang logsor sepanjang 10 meter.

Akibat bencana tanah longsor tersebut, tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi diperkirakan sekitar Rp10 juta. (Riski/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya