Petugas Gabungan Polres Tanjung Jabung Barat Berhasil Ringkus Kurir Sabu di Pelabuhan Marina

02 November 2019 23:59
Petugas Gabungan Polres Tanjung Jabung Barat Berhasil Ringkus Kurir Sabu di Pelabuhan Marina
Petugas gabungan Polres Tanjung Jabung Barat berhasil meringkus kurir sabu di Pelabuhan Marina, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. (Ferry/Trans89.com)

TANJUNG JABUNG BARAT, TRANS89.COM – Petugas gabungan Polres Tanjung Jabung Barat berhasil meringkus kurir sabu di Pelabuhan Marina, Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Sabtu (2/11/2019).

Konferensi pers Polres Tanjung Jabung Barat menyampaikan, kronologis penangkapan, petugas gabungan lakukan pemeriksaan rutin, pemeriksaan barang bawaan dan penumpang kapal cepat SB Kurnia II yang berlayar dari Batam-Kuala Tungkal di Pelabuhan Marina, Tanjung Jabung Barat.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap Suharno (38) warga Kecamatan Deli Tua, Sumatera Utara (Sumut), ditemukan 2 bungkusan besar dibalut lakban warna hitam dari dalam tas ransel warna hitam-hijau yang diduga narkotika jenis sabu.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan setelah dibuka berisi narkotika yang diduga jenis sabu-sabu.

Setelah diamankan, kemudian diambil keterangan dari keterangan pelaku, Suharno mengatakan bahwa dua bungkusan besar yang berisi barang haram sabu tersebut berasal dari Batam.

“Paket itu dikirim ke Kuala Tungkal dengan tujuan Jambi. Upah membawa sabu ini sebesar Rp25 juta dari pemilik barang yang berada di Batam,” kata Suahrno.

Setibanya di Jambi, rencana Suharno akan di telepon oleh seseorang yang akan mengambil narkoba tersebut.

Adapun barang bukti BB yang diamankan petugas kepolisian, 2 paket sabu seberat 700 gram, 1 buah tas ransel warna hitam-hijau yang berisi pakaian, 1 HP merek Xiaomi, 1 lembar tiket kapal SB Kurnia II dan uang tunai sebesar Rp60.000.

Saat ini tersangka ditahan di Polres Tanjung Jabung Barat guna proses penyelidikan lebih lanjut. (Ferry/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya