Pelantikan DPD Pekat IB Kota Banjarmasin Periode 2019-2024

02 November 2019 21:49
Pelantikan DPD Pekat IB Kota Banjarmasin Periode 2019-2024
Pelantikan pengurus DPD Pekat IB Kota Banjarmasin periode 2019-2024, berlangsung di Panggung Siring Jalan RE Martadinata, Keluarahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalsel. (Ari Bagas Yusuf/Trans89.com)

BANJARAMASIN, TRANS89.COM – Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu (IB) Kota Banjarmasin periode 2019-2024, dihadiri sekitar 150 orang peserta, berlangsung di Panggung Siring Jalan RE Martadinata, Keluarahan Kertak Baru Ilir, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (2/11/2019).

Laporan ketua panitia pelaksana, Ahmad Nurrahim mengatakan Pekat IB merupakan Ormas (organisasi masyarakat) yang menumbuhkan rasa cinta yang mendalam kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta untuk menumbuhkan sikap patriotisme kepada anggota untuk menjaga keutuhan NKRI.

“Susunan kepengurusan DPD Pekat IB Kota Banjarmasin masa bakti 2019-2024, Ketua Suriansyah, Sekretaris Novreza Husen, Bendahara Zainal Arifin, Ketua Brigade Bambang, Ketua Srikandi Sri Wulan, Ketua GM Ahmad Giman, Ketua LBH Mahhuddin, Ketua Koperasi Miftah Pantai,” kata Nurrahim.

Selanjutnya penyerahan bendera apataka DPD Pekat IB Kota Banjarmasin dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Pekat IB Kalsel.

Sambutan Ketua DPD Pekat IB Kota Banjarmasin, Suriansyah menuturkan, dalam kesempatan ini kami mengajak kepada pengurus yang baru untuk bersatu dan bersama membesarkan DPD Pekat IB Kota Banjarmasin dengan menanamkan jiwa patriotisme dan juga seluruh pengurus diharapkan untuk dapat mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjaga kerangka negara.

“Saya berharap, dengan terpilihnya saya sebagai ketua, saya dapat memberikan dampak yang positif terhadap organisasi ini,” tuturnya.

Walikota Banjarmasin yang diwakili Sekda Kota Banjarmasin, Hamli Kursani menyampaikan, menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI merupakan kegiatan yang sangat luar biasa, permasalahan eksternal dan internal kita khususnya masalah suku, agama dan ras sudah biasa. Untuk itu, dengan bersatu dan bekerjasama permasalahan yang berat akan menjadi ringan.

“Teriring doa dan harapan agar kepengurusan yang baru dan organisasi yang baru ini, dapat memberikan manfaat dan fungsinya bagi organisasinya sendiri serta masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Organisasi Pekat IB adalah organisasi yang dibentuk untuk menumbuhkan rasa cinta kepada negara melaui jiwa patriotisme,” paparnya.

Ketua DPW Pekat IB Kalsel, Hermansyah menyebutkan, dalam menjalankan tugasnya, supaya DPD Pekat IB Kota Banjarmasin bisa bersinergi dengan seluruh komponen yang ada di Kota Banjarmasin, segenap komponen yang ada di Kalsel harus siap untuk menyambut Ibukota yang baru yang berada di Kalimantan.

“Saya meminta nanti pengurus Pekat IB harus bersinergi dengan pemerintahan, karena tujuan kita adalah bersama-sama menginginkan perubahan yang lebih baik, bukan hanya untuk organisasi namun untuk seluruh masyarakat Kota Banjarmasin. Saya harapkan semua pengurus dapat bekerja dengan profesional dan benar-benar memberikan manfaat terhadap masyarakat dan tetap eksis dalam memberikan bantuan berupa tenaga, pikiran, untuk masyarakat, agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” sebutnya. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya