Lanud Adi Soemarmo Peringati HUT PM AU Ke-73

02 November 2019 00:34
Lanud Adi Soemarmo Peringati HUT PM AU Ke-73
Upacara peringatan HUT ke-73 PM berlangsung di lapangan Dirgantara Jalan Cendrawasih, Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jateng. (Agus Kemplu/Trans89.com)

BOYOLALI, TRANS89.COM – Pangkalan Udara (Lanud) Adi Soemarmo sebagai aparat penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara (AU).

“Para prajurit Polisi Militer (PM) harus profesional dengan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna yang dibacakan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Adrian P Damanik saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 PM berlangsung di lapangan Dirgantara Jalan Cendrawasih, Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (1/11/2019).

Kolonel Pnb Adrian P Damanik menjelaskan, tanpa peran PM AU, tentunya kita juga tidak bisa dengan tenang meninggalkan pangkalan dan alutsista kita.

“Dengan keberadaan dan peran aktif yang kalian (PM) berikan tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu, sehingga kita bisa lebih tenang, karena kita yakin pengamanan semua aset yang kita miliki. Itu sudah dilakukan oleh para prajurit PM AU yang profesional di bidangnya,” jelasnya.

Kolonel Adrian menyampaikan, sebagai bagian integral dari TNI AU, PM harus memahami bahwa bentuk ancaman yang kita hadapi pada masa depan tidak akan menjadi lebih mudah, namun semakin kompleks dan unpredictable.

“Kasau mengingatkan kepada PM AU untuk dapat menyiapkan diri dengan sebaik- baiknya, sehingga prosedur penanganan permasalahan pelanggaran wilayah udara tersebut dapat dipahami dan dikuasai dengan baik oleh personel PM AU,” paparnya.

Kolonel Adrian berepsan, kembangkanlah sikap mental yang mampu beradaptasi dan berinovasi.

“Sehingga PM AU senantiasa siap menghadapi berbagai persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang di masa depan,” pesan Kasau melalui Kolonel Adrian.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara tambahan yang menampilkan demo ketangkasan satwa anjing dari Pomau Lanud Adi Soemarmo, dimana satwa satwa anjing yang dilatih oleh Satpomau Lanud Adi Soemarmo menunjukkan ketangkasannya dalam hal melacak barang terlarang.

Hadir di upacara tersebut, Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman, Pejabat Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3 Gab II Lanud Adi Soemarmo dan para Purnawirawan PM AU. (Agus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya