Deklarasi Petahana HW-ISP di Pilkada Serentak Mamuju

02 November 2019 17:29
Deklarasi Petahana HW-ISP di Pilkada Serentak Mamuju
Deklarasai penandatanganan naskah kesepakatan keluarga Habsi Wahid (HW) dan Irwan Setya Pababari (ISP) dalam rangka dukungan relawan pasangan HW-ISP di Pilkadaserentak 2020 Kabupaten Mamuju, berlangsung Rujab Wakil Bupati Mamuju Irwan Setya Pababari, Jalan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Sulbar. (Bagus/Trasn89.com)

MAMUJU, TRANS89.COM – Deklarasai penandatanganan naskah kesepakatan keluarga Habsi Wahid (HW) dan Irwan Setya Pababari (ISP) dalam rangka dukungan relawan pasangan HW-ISP di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 Kabupaten Mamuju.

Kegiatan deklarasi petahana tersebut dihadiri sekitar 400 orang pendukung dan relawan, berlangsung rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati Mamuju Irwan Setya Pababari, Jalan Ahmad Kirang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (1/11/2019).

Saksi penandatangan kesepakatan pasangan HW-ISP di Pilkada serentak Mamuju, dari kluarag ISP Andi Maksun Dai, Almalik Pababari, sementara saksi keluarga HW, Muhammad Jayadi dan Rusli.

Sambutan Raja Mamuju, Andi Maksun Dai mengatakan, Tanggal 1 November 2019 penandatanganan naskah kesepakatan antara HW dan ISP untuk maju kembali di Pilkada Mamuju.

“Saya harapkan, kita bisa wujudkan untuk Mamuju lebih baik dan bisa kita menangkan lagi Pilkada ini di tahun 2020 mendatang,” katanya.

Ditempat yang sama, Almalik Pababari menuturkan, kalau dirinya memanggil ke sini Maradika Mamuju (Raja Mamuju), dan jangan anggap bahwa Maradika ikut kedunia politik, Maradika itu keluarga dekat kami.

“Kesepakatan ini adalah kesepakatan keluarga. Saya tidak akan majukan (ISP) bila tidak menang. Insyha Allah, kami akan menangkan (Pilkada), kami sudah ada perjanjian,” tutur Almalik yang juga anggota DPD RI ini.

Ia mnejelaskan, bila kami pisah, kami tidak akan maju, Habsi ini adalah keluarga kami. Selama ini ada mis komunikasi dan bila terjadi penghianatan, akan seret ISP keluar dari wakil bupati.

“Oleh karena itu, saya harap bisa bekerja sama dengan baik. Saya sudah nyatakan Ini sudah resmi pasangan dan sampaikan pada keluarga semua, bahwa HW dan ISP sudah resmi kembali berpasangan. Mudah-mudahan kita bisa menangkan Pilkada di tahun 2020,” jelas Almalik.

Sementara ISP mengakui dirinya bahagia sekali, karena berada di tengah-tengah keluarganya.

“Kegiatan ini sudah lama saya rencanakan. Hari ini saya Irwan Setya Pababari, saya bersumpah akan mendampingi Habsi Wahid menjadi Wakil Bupati,” ujar ISP.

Selanjutnya HW menyebutkan, ini adalah kesepakatan keluarga antara dirinya dan ISP, bahwa kesepakatan ini bukan sifatnya mendadak, namun tentu perjalanan dirinya bersama ISP selama 4 tahun kami kira masyarakat sudah tahu yang kami kerjakan.

“Ketika masyarakat sudah percayakan pada kami selama 4 tahun dan sudah saya kerjakan dengan baik janji-janji kampanye saya. Kami bersama-sama ISP telah bersepakat dengan tulus, bagaimana kita mengayung sepeda dan mendayung perahu kita bekerjasama. Ketika kita bisa bekerjasama dengan baik, Insya Allah kita akan menangkan (Pilkada) nanti di tahun 2020. Saya akan lanjutkan perjuangan pembangunan Kota Mamuju,” sebut HW. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya