APBB dan AMBB Unjuk Rasa Tuntut Dirut PT Tonasa Diturunkan

02 November 2019 22:45
APBB dan AMBB Unjuk Rasa Tuntut Dirut PT Tonasa Diturunkan
Aksi Aliansi Pejuang Bangsa Bersatu (APBB) dan Aliansi Masyarakat Biringkassi Bersatu (AMBB), berlangsung depan pintu gerbang pelabuhan Biringkassi, Desa Bulucindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulsel. (Erwin Pratama/Trans89.com)

PANGKAJENE KEPULAUAN, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa damai Aliansi Pejuang Bangsa Bersatu (APBB) dan Aliansi Masyarakat Biringkassi Bersatu (AMBB), diikuti 11 orang dipimpin Rahmatullah dan Mulyadi, berlangsung depan pintu gerbang pelabuhan Biringkassi, Desa Bulucindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (2/11/2019).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, turunkan Dirut PT Semen Tonasa, tingkatkan dana konpensasi, stop pembodohan, perhatikan kesehatan, perhatikan masalah pendidikan, tumpaskan kasus yang ada, perjalanan terganggu ada pekerjaan penting untuk rahyat, kami ada dan serupat ganda waspada tolak 86 usus tuntas, bubarkan saja rakyat yang berdebu dari jabatanmu yang menggebu sini saiki Pak Dirut, percuma milik negeri jika lupa rakyat sendiri polusi tanpa solusi.

Orasi Rahmatullah mengatakan, perusahaan serius atasi dampak batu bara secepatnya.

“Apabila Direktur Utama (Dirut) secepatnya tidak mengambil tindakan, maka kami meminta Dirut di evaluasi oleh Kementerian BUMN yang baru, yaitu Bapak Erick Tohir,” kata Rahmatullah.

Ia meminta listrik untuk warga Biringkassi di gratiskan seperti dengan warga Biring Ngere.

“Sesuai hukum yang berlaku dan konsisten dengan norma internasional. Terintegrasi di seluruh aktifitas oganisasi dalam pengertian ini meliputi baik kegiatan produk maupun jasa,” demikian Rahmatullah. (Erwin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya