Serikat Pekerja Nasional Unjuk Rasa di MA, Misno: PT Jabatek Pailit, Seluruh Asetnya Menjadi Milik PT Bank Panin

01 November 2019 16:56
Serikat Pekerja Nasional Unjuk Rasa di MA, Misno: PT Jabatek Pailit, Seluruh Asetnya Menjadi Milik PT Bank Panin
Aksi DPP SPN, berlangsung di depan Gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat (Andre Handrianto/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) diikuti sekitar 100 orang peserta aksi dipimpin Djoko Heriyono dan Ramidi, berlangsung di depan Gedung Mahkamah Agung (MA), Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Tuntutan massa aksi untuk menindaklanjuti surat dari PSP SPN PT Jabatek terkait dengan nasibnya yang terkatung-katung sejak tahun 2014 akibat atas dirumahkannya beberapa karyawan.

7 orang perwakilan massa aksi dipimpin Burhanudin didampingi Zulkipli, Suwarto, Maman, M Maskur, Misno, Khoerun Huda diterima Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah di ruang Media Center Gedung MA, Abdullah.

Misno mengatkan, kami karyawan dari PT Jabatek sekitar 480 orang sudah 4 tahun dirumahkan dan sampai saat ini belum mendapatkan hak-hak kami.

“Pada saat PT Jabatek pailit, seluruh asetnya berubah menjadi aset milik PT Bank Panin. Kami hanya meminta hak-hak kami untuk membayar kontrakan dan makan sehari-hari,” kata Misno.

Burhanudin menjelaskan, setelah diputuskan pengadilan sampai dengan sekarang, kami karyawan PT Jabatek belum mendapatkan hak-hak dan dari 480 orang yang di rumahkan sudah 15 orang yang meninggal dunia.

“Tujuan kami kesini karena kemanusiaan, dimana para pekerja yang di PHK (pemutusan hubungan kerja) sampai saat ini belum mendapatkan hak-haknya,” jelas Burhanuddin.

Sementara Kepala Biro Hukum dan Humas MA, Abdullah dengan tanggapan menyampaikan, di MA itu kami memeriksa berkas dan surat putusan, kami tidak memeriksa orangnya.

“Karena bapak-bapak sifatnya berkeluh kesah, disarankan bapak-bapak membuat kontra Memori Kasasi, dimana dibuat sesuai dengan hati bapak-bapak, sesuai yang diceritakan atau diungkapkan kemudian dituangkan dalam bentuk tulisan,” papar Abdullah.

Perwakilan massa aksi usai lakuka pertemuan dengan MA, kembali bergabung dengan massa aksi lainnya untuk menyampaikan hasil pertemuan. (Andre/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya