Serikat Pekerja Nasional Unjuk Rasa di Bank Panin, Ini Tuntutannya

01 November 2019 15:23
Serikat Pekerja Nasional Unjuk Rasa di Bank Panin, Ini Tuntutannya
Aksi DPP SPN di Kantor Panin Bank Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Andre Handrianto/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) diikuti sekitar 100 orang peserta aksi dipimpin Djoko Heriyono, Ramidi, Misno, Maskur dan Burhan, berlangsung di Kantor Panin Bank Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, berikan hak-hak kami. Kami menuntut kepastian sekarang juga, hutang pasangon tidak di bawa akhirat. Disetiap helai pakaian ada keringat buruh yang belum dibayar haknya. Hak kami ditikung Panin Bank. 5 Tahun kami menanti kau pupus harapan kami.

Tuntutan Djoko Heriyono mengatakan, kami datang menyuarakan kepada Bank Panin terkait aset jaminan karyawan PSP SPN PT Jabatek terkait dengan nasibnya yang terkatung-katung sejak tahun 2014 akibat atas dirumahkannya beberapa karyawan disana.

“Kami meminta Mahkamah Agung (MA) untuk memutuskan perkara ini yang seadil-adilnya,” kata Djoko.

Enam orang perwakilan massa aksi, Burhanudin, Misno, Maskur, Maman, Huda, Santo tiba di Lobby Gedung Bank Panin untuk audensi dengan pihak Bank Panin, dan di fasilitasi Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Ardiansyah dan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat menyampaikan kepada pengelola Gedung Bank Panin Martono serta karyawan Bank Panin Leon.

Martono menyampaikan, hasil koordinasi dengan pihak Bank Panin terkait surat pemberitahuan ke pihak Bank Panin tidak ada.

“Pihak Bank Panin tidak mau menerima perwakilan dan Pihak Bank Panin menyarankan agar massa membuat surat dulu ke Bank Panin,” papar Martono. (Andre/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya