Kalah di Pilkades, Pendukung Massa Lakukan Penyegelan Kantor Desa Pemongkong di Lombok Timur

01 November 2019 01:44
Kalah di Pilkades, Pendukung Massa Lakukan Penyegelan Kantor Desa Pemongkong di Lombok Timur
Aksi penyegelan Kantor Desa Pemongkong yang ke dua kalinya dari massa pendukung Sudirman dan Murdi yang kalah dalam Pilkades Pemongkong, berlangsung di Kantor Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim, NTB. (Dani Setiawan/Trans89.com)

LOMBOK TIMUR, TRANS89.COM – Aksi penyegelan Kantor Desa Pemongkong yang ke dua kalinya oleh sekitar 100 orang massa pendukung Sudirman dan Murdi yang kalah dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) Pemongkong periode 2019-2023, berlangsung di Kantor Desa Pemongkong, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (31/10/2019).

Aksi penyegelan dilakukan menggunakan duri bidara dan balok, sehingga semua akses pintu masuk ke dalam Kantor Desa Pemongkong tertutup.

Massa yang melakukan penyegelan dihalau oleh aparat keamanan dari Koramil 1615/Keruak dan Polsek Keruak yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Aparat keamanan dari Koramil 1615-04/Keruak dipimpin oleh Lettu Inf Agil bernegosiasi dan memberikan himbauan serta pemahaman agar penyegelan tersebut di hentikan dan berjanji akan mengakomodir aspirasi kepada pihak pemerintah.

Selanjutnya massa menerima dan menunggu kehadiran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lotim untuk mediasi mencari jalan keluar permasalahan tersebut.

Hingga saat ini, massa aksi masih berkumpul di pertigaan jalan Depan Kantor Desa Pemongkong untuk menunggu kedatangan dari pihak Pemda Kabupaten Lotim untuk melakukan mediasi.

Pasca penyegelan Kantor Desa Pemongkong kemarin pada tanggal 30 Oktober 2019 telah dilakukan mediasi yang difasilitasi oleh Muspika Jerowaro, namun tidak menghasilkan kesepakatan. Massa pendukung Sudirman dan Murdi menginginkan agar bisa bertemu langsung dengan Bupati Lotim. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya