Tim Pengawas Polda Sulbar Tinjau Pelaksanaan Operasi Zebra Siamasei di Polres Matra

31 October 2019 17:04
Tim Pengawas Polda Sulbar Tinjau Pelaksanaan Operasi Zebra Siamasei di Polres Matra
Tim Wasops Polda Sulbar melakukan pengawasan di jajarannya dan salah satunya di Polres Matra, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, SULBAR SULBAR – Untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan Operasi Zebra Siamasei 2019 di jajaran Polda Sulawesi Barat (Sulbar) berjalan maksimal sesuai yang diharapkan oleh institusi, Tim Pengawasan Operasi (Wasops) Polda Sulbar melakukan pengawasan di jajarannya dan salah satunya di Polres Mamuju Utara (Matra), Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Rabu (30/10/2019).

Tim Wasops dipimpin Irbid Itwasda Polda Sulbar, AKBP Ince Muhammad Nawawi yang beranggotakan Kompol Abdul Karim didampingi AKP Hery Pasolong, AKP Whansi Des Asmoro, Iptu Priyanto, Ipda Muhlis dan Bripda kesya Mairala, di terima langsung Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana diruangan kerjanya sesaat melakukan pemeriksaan pada Posko Ops Zebra Siamasei 2019.

Kabag Ops Polres Matra, AKP Iswan Mulyanto selaku Karendal Ops Siamasei 2019 mengucapkan terimakasih atas kunjungan AKBP Ince bersama rombongan di Polres Matra.

“Operasi Zebra 2019 di wilayah hukum Polres Matra mulai dari sasaran operasi, target operasi, cara bertindak, pelibatan kekuatan, pergelaran anggota dalam mengurai arus lalu lintas serta tindakan preemtif dan preventif sampai penegakan hukum,” ucap AKP Iswan.

Ditempat yang sama, AKBP Ince berharap, agar operasi ini berjalan dengan lancar, jangan sampai terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh personil dilapangan seperti pungli (pungutan liar) sehingga kepercayaan masyarakat kepada Polri tambah baik.

“Saya rasa selain dari kami tim Wasops Polda Sulbar, jajaran Polres Matra pun berharap Operasi Siamasei 2019 yang sementara berjalan saat ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Tidak ada kejadian yang terjadi yang kita tidak harapkan bersama dilapangan,” harpanya.

Sementara Dirlantas Polda Sulbar, Kombes I Made Darmadi Giri sangat mengapresiasi tindakan tilang ditempat bagi pelanggar dalam Operasi Zebra Siamasei saat ini.

“Hal itu, selain memudahkan bagi pelanggar membayar denda, tilangnya juga memberikan efek jera bagi pelanggar agar mentaati aturan lalin lintas,” ujar Kombes I Made.

Menurutnya, perlu dilakukan tindakan ditempat terhadap pelaku pelanggar lalulintas dimaksudkan untuk menciptakan tertib berlalu lintas, khususnya terhadap para pengendara kendaraan di bawah umur.

“Untuk tindakan ini yakni sidang ditempat pelanggaran lalu lintas Operasi Zebra Siamasei 2019, Polres bekerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Pasangkayu dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu melaksanakan Operasi Zebra di depan Mapolres Matra. Dan kita harapkan bisa berjalan lancar dan sesuai mekanisme,” demikian Dirlantas Polda Sulbar saat melakukan pengawasan Ops Zebra Siamasei 2019 di wilayah Pasangkayu. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya