Satlantas dan Kejari Mamasa Bersama PN Polman Sidang Ditempat Yang Terjaring Operasi Zebra

31 October 2019 16:08
Satlantas dan Kejari Mamasa Bersama PN Polman Sidang Ditempat Yang Terjaring Operasi Zebra
Satlantas Polres Mamasa bekerjasama dengan PN Polman dan Kejari Mamasa dalam rangka pelaksanaan sidang di tempat pelanggaran Operasi Zebra Siamasei 2019, berlangsung di Jalan Poros Mamasa-Polman depan Polsek Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulbar. (Andi Waris Tala/Trans89.com)

MAMASA, TRANS89.COM – Satlantas Polres Mamasa bekerjasama dengan Pengadilan Negeri (PN) Polewali Mandar (Polman) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamasa dalam rangka pelaksanaan sidang di tempat pelanggaran Operasi Zebra Siamasei 2019, berlangsung di Jalan Poros Mamasa-Polman depan Polsek Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (31/10/2019).

Sidang ditempat pelanggaran lalulintas di wilayah hukum Polres Mamasa terdiri dari Wakil Ketua PN Polman yang menjadi Hakim Tunggal, Pengganti Panitera, Kepala Seksi Pidana Umum (Pidum) Kejari Mamasa dan personel Satlantas Polres Mamasa.

Kasat Lantas Mamasa, Iptu Jumanto Agung mengatakan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menciptakan tertib berlalulintas dan juga mendukung program Kapolres Mamasa dan Dirlantas Polda Sulbar dalam rangka Operasi Zebra Siamasei 2019.

“Dengan diadakannya sidang ditempat ini mempermudah dan mempersingkat waktu masyarakat dalam penyelesaian tilang, sehingga masyarakat dapat langsung melaksanakan sidang dan diputuskan langsung oleh Hakim terkait denda dan langsung bisa dibayarkan ke Kejaksaan yang hadir dilanjutkan dengan penyerahan barang bukti (BB),” kata Iptu Jumanto.

Menurutnya, hasil pelaksanaan Operasi Zebra Siamasei, sebanyak 19 perkara terdiri dari roda dua 14 perkara dan roda empat 5 perkara.

“Setelah Operasi Zebra ini berakhir, maka diharapkan segenap masyarakat segera melengkapi kendaraannya dengan berbagai kelengkapan,” tutur Iptu Jumanto.

Lanjut Iptu Jumanto, begitu juga dengan pengendara, agar segera mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM), agar kedepan tidak repot lagi jika ada razia.

“Saya mengharapkan agar pengendara di wilayah hukum Polres Mamasa, jika berkendara untuk memperhatikan keselamatan diri sendiri juga keselamatan orang lain,” tambahnya. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya