KMPT dan MAKOR Sumut Unjuk Rasa di Kantor Dishub Kota Medan, Ini Tuntutannya

31 October 2019 01:28
KMPT dan MAKOR Sumut Unjuk Rasa di Kantor Dishub Kota Medan, Ini Tuntutannya
Aksi Kesatuan Mahasiswa Peduli Transparan (KMPT) dan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (MAKOR) Sumut, berlangsung di kantor Dishub Kota Medan, Jalan TB Simatupang, Lalang, Medan Sunggal, Kota Medan. (Rikki/Trans89.com)

MEDAN, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Kesatuan Mahasiswa Peduli Transparan (KMPT) dan Mahasiswa Anti Korupsi Sumatera Utara (MAKOR) Sumatera Utara (Sumut) diikuti 10 orang peserta aksi dipimpin M Hidayat, berlangsung di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan, Jalan TB Simatupang, Lalang, Medan Sunggal, Kota Medan, Rabu (30/10/2019).

Orasi M Hidayat membacakan statement berisi tuntutan, meminta kepada Kejati Sumut agar memanggil dan memeriksa Sekretaris dan Kabid terkait dugaan korupsi pekerjaan umum dan volume jalan cor serta aspal se-Kota Medan tahun 2017 yang tidak sesuai dengan hasil laporan diduga kuat di korupsi.

“Diduga kuat oknum Sekretaris Dinas PU Kota Medan, Ramlan bermain-main proyek di Dinas PU Kota Medan,” pinta Hidayat.

Ia juga meminta kepada Kejati Sumut cq Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumut, agar membuka kembali dan membongkar laporan dugaan korupsi di Dishub Kota Medan terkait pengadaan dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas APBD 2017.

“Bapak Kejati Sumut cq Apidsus Kejati Sumut agar melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap Kepala Dishub Kota Medan,” ujar Hidayat.

Massa aksi diterima Kasubbag Perencanaan dan Evaluasi Dishub Kota Medan, Ami Kholis HSB mengucapkan terimakasih kepada adik-adik sekalian yang telah menyampaikan aspirasinya kepada kami.

“Program ini bukan ranah kami yang berhak untuk menjawab. Apa yang menjadi saran dan masukan akan menjadi pelajaran buat kami dan nantinya akan kami lakukan evaluasi kembali,” ucap Ami.

Hidayat menyampaikan terimakasih atas penjelasan kepada kami, dimana bapak sendiri tidak tahu menau soal pekerjaan proyek polisi tidur yang telah dikerjakan Dishub Kota Medan.

“Kami sangat kecewa sekali atas penjelasaan aspirasi ini dan nantinya apabila aspirasi kami ini tidak ditindaklanjuti, maka kami akan kembali lagi kemari dengan massa yang lebih banyak,” demikian Hidayat. (Rikki/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya