Himpunan Pengusaha Lokal Cilegon Unjuk Rasa di Kantor Kadin Banten, Minta Ketua Kadin Cilegon di Bekukan

31 October 2019 01:23
Himpunan Pengusaha Lokal Cilegon Unjuk Rasa di Kantor Kadin Banten, Minta Ketua Kadin Cilegon di Bekukan
Aksi LSM Himpunan Pengusaha Lokal Cilegon terkait isu membekukan Ketua Kadin Kota Cilegon masa bakti 2014–2019 serta menolak dan membatalkan Mukota Kadin Kota Cilegon, berlangsung di Kantor Kadin Banten, Jalan A Khotib, Kota Serang, Banten. (Bayu B/Trans89.com)

SERANG, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa LSM Himpunan Pengusaha Lokal Cilegon diikuti sekitar 500 orang peserta aksi dipimpin Ali Misri terkait isu membekukan Ketua Kadin Kota Cilegon masa bakti 2014–2019 serta menolak dan membatalkan Mukota Kadin Kota Cilegon, berlangsung di Kantor Kadin Banten, Jalan A Khotib, Kota Serang, Banten, Rabu (30/10/2019).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, tolak Mukota Kadin Kota Cilegon, batalkan Mukota kamar dagang dan industri (Kadin) Kota Cilegon, bekukan Ketua Kadin Kota Cilegon, pengusaha dan asosiasi se-Kota Cilegon menolak kembali Sahruji menjadi Ketua Kadin Kota Cilegon.

Orasi Ali Misri mengatakan, hari ini kita masih bisa mensuarakan keadilan atau warisan leluhur kami atas nama pengusaha yang selama ini terindas.

“Atas nama pengusaha, menuntut keadila. Hari ini kami berkumpul dengan segenap menuntut keadilan untuk segera mendapatkan respon, apabila hari ini tidak ada respon, maka kami akan mengambil tindakan keras,” kata Ali.

Menurutnya, kami minta kepada Ketua Kadin Banten untuk segera membekukan Ketua Kadin Cilegon masa bakti 2014-2019. Kita disini menuntut keadilan, di mana Kadin Provinsi Banten yang pro terhadap orang yang dapat memberikan keuntungan dan tanpa mempedulikan masyarakat. Dengan ini kita menuntut kepada Kadin Provinsi Banten untuk membekukan Kadin Kota Cilegon.

“Tuntutan kami, tidak percaya terhadap Ketua Kadin Kota Cilegon masa bakti 2014-2019 Sahruji. Kamar dagang dan industri kota Cilegon masa bakti 2014-2019 tidak pernah melakukan pembinaan dan kemitraan terhadap asosiasi dan himpunan bidang usaha, maka dalam hal ini sudah melanggar AD RT Kadin. Membekukan Ketua Kadin Cilegon masa bakti 2014-2019. Menolak dan membatalkan mukota Kadin Kota Cilegon atas dasar mosi tidak percaya dan konflik internal Kadin Kota Cilegon. Terindikasi dugaan Sahruji menyalahgunakan wewenang sebagai Ketua Kadin, demi memuluskan jabatannya untuk yang kedua kali. Banyakny di temukan KTA ganda, padahal perusahaan tersebut perizinannya sudah mati, tetapi di terbitkan KTA Kadin tanpa sepengetahuan pemilik perusahaan,” tutur Ali.

5 orang perwakilan massa aksi dipimpin Zainal Arifin diterima oleh Sekertaris Kadin Banten, Agus Wisas untuk beraudensi.

Pengurus Kadin Cilegon, Zainal Arifin meminta hari ini tuntutan kami di dengar, dimana kami telah mengirim surat mosi tidak percaya enam bulan lalu.

“Aka tetapi Kadin Banten tidak mereson sampai saat ini. Oleh karena itu, kami meminta Kadin Banten untuk membekukan Ketua Kadin Cilegon,” pinta Zainal.

Sekretaris Kadin Banten, Agus Wisas menjelaskan, tanggal 25 Februari 2019 Kadin sudah menerim surat mosi tidak percaya dan Kadin sudah mengutus serta telah berkonsultasi kepada Kadin Indonesia, dimana hasil konsultasi tidak bisa membekukan Ketua Kadin Cilegon dalam hal ini harus habis masa jabatannya.

“Memang dalam pembinaan Ketua Kadin Kota kurang dan masalah pembekuan sudah di bahas serta Sahroji Ketua Kadin Cilegon telah dipanggil ke Kadin Banten. Untuk tuntutan pembekuan tidak bisa dilaksanakan, hal ini masa jabatan Sahroji senagai Ketua Kadin Cilegon sudah mau habis, terkecuali Sahroji melakukan pelanggaran hukum seperti korupsi, narkotika, maka pihak Kadin melakukan investigasi,” jelasnya. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya