FM ASN RI Unjuk Rasa Depan Istana Negara, Terkait Permintaan Pembatalan Pemecatan Yang Terlibat Tipikor

31 October 2019 00:11
FM ASN RI Unjuk Rasa Depan Istana Negara, Terkait Permintaan Pembatalan Pemecatan Yang Terlibat Tipikor
Aksi Forum Marwah Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (FM ASN RI), berlangsung di Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Forum Marwah Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (FM ASN RI) diikuti 12 orang peserta aksi dipimpin Sumiadi Taslim, berlangsung di Taman Pandang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Tuntutan massa aksi, aktifkan kembali kami sebagai PNS/ASN.

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, pertaman, Bapak Presiden RI, tolonglah selamatkan kami ASN yang telah selesai menjalani hukuman dan telah aktif kembali, namun surat keputusan bersama (SKB) 3 Menteri 13 September 2018 telah membunuh kami beserta keluarga.

Kedua, SK Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) melanggar peraturan Perundang-undangan dan Azas Umum Pemerintahan yang Baik (AUPB) maka cabut dan batalkan, kembalikan hak kami sebagai PNS.

Tiga, SKB 3 Menteri melanggar HAM, pemecatan PNS Tipikor (tindak pidana korupsi) adalah kesewenang-wenangan.

Empat, Pak Jokowi, selamatkan kami dan keluarga kami dari pembunuhan, karena PTDH tanpa dasar hukum di Republik ini, kami minta keadilan.

Massa aksi tidak melakukan orasi, hanya membentangkan spanduk. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya