Bobotoh Menggugat Unjuk Rasa Depan Graha Persib

31 October 2019 01:42
Bobotoh Menggugat Unjuk Rasa Depan Graha Persib
Aksi Bobotoh menggugat, berlangsung di Graha Persib Jalan Sulanjana, Nomor 17, Kota Bandung, Jabar. (Asep DS/Trans89.com)

BANDUNG, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Bobotoh menggugat diikuti sekitar 20 orang peserta aksi dipimpin Hagy Riski, berlangsung di Graha Persib Jalan Sulanjana, Nomor 17, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), Rabu (30/10/2019).

Tuntutan massa aksi, agar manajemen Persib lebih sigap dalam mengurus perijinan terutama dalam laga kandang Persib Bandung.

Orasi Hagy Riski mengatakan, Bandung darurat sepakbola menjadi tranding topik nasional dan sepakbola merupakan dari bagian kehidupan manusia.

“Pihak Bobotoh tidak akan ada audensi sebelum rekan-rekan Bobotoh yang ditahan dan dikembalikan,” kata Hagy.

Menurutnya, saat kami merencenakan aksi tersebut, dimana ada tikpul di GOR Saparua, beberapa dari rekan kami diamankan oleh pihak Kepolisian Polrestabes Bandung.

“Aksi ini dirubah menjadi konfernsi pers terhadap media, yang pada intinya kami mempunyai tuntutan, kembalikan sepakbola kami. Copot atau mutasi Kapolda Jabar, jika tidak mampu menyelenggarakan laga kandang Persib di Bandung,” tutur Hagy.

Ia menyebutkan, boikot produk Persib jika Bobotoh hanya menjadi korban industrialisasi sepak bola.

“Menuntut manajemen harus lebih sikap dan lebih serius dalam mengurus perizinan. Menuntut kebijakan-kebijakan manajemen tidaknya melihat dulu dari permasalahan dan keluhan akar rumput Bobotoh hingga tidak merugikan Bobotoh,” demikian Hagy. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya