Awali Tahapan Pilkada, KPU Pasangkayu Buka Pendaftaran Lembaga Survei Hitungan Cepat

31 October 2019 23:17
Awali Tahapan Pilkada, KPU Pasangkayu Buka Pendaftaran Lembaga Survei Hitungan Cepat
Komisoner Pasangkayu, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heriansyah. (Ist)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mengawali tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pasangkayu 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui pengumuman pendaftaran lembaga survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat untuk Pilkada.

Berdasarkan pengumuman Nomor 340/PP.03.2.Pu/7601/KPU-Kab/X/2019 tanggal 31 Oktober 2019, KPU Pasangkayu resmi membuka tahapan pendaftaran lembaga survei penghitungan cepat Pilkada Pasangkayu mulai 1 November hingga 23 Agustus 2020.

“Iya, jadi kita umumkan mulai pertanggal besok 1 Nopember,” kata Komisoner Pasangkayu, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Heriansyah di kantornya, Kamis (31/10/2019).

Ia menjelaskan, pendaftaran lembaga survei penghitungan cepat ini juga berdasarkan PKPU Nomor 15 Tahun 2019 tentang tahapan, yakni program dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan/atau walikota dan wakil walikota tentang pendaftaran Lembaga Survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat dibuka mulai tanggal 1 November 2019 sampai dengan 23 Agustus 2020.

“Keterlibatan lembaga survei atau jajak pendapat dan penghitungan cepat dalam rangka mewujudkan azas keterbukaan dan membuka ruang partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Pasangkayu tahun 2020 yang berintegritas sesuai amanat PKPU Nomor 8 tahun 2017 tentang sosialisasi, pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati dan Walikota dan wakil walikota,” jelas Heriansyah.

Menurut Heriansyah, dalam isi pengumuman ini juga kita dijelaskan tempat pendaftaran di Kantor KPU Pasangkayu, Jalan Ir Soekarno, samping kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), dengan kode pos 91574.

“Pendaftar lembaga survei atau jajak pendapat ini terbuka setiap hari kerja jam 08.00 – 16.00 Wita. Untuk ketentuan lainnya silahkan download pengumumannya,” tutup Heriansyah. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya