30 October 2019 22:54

Warga Protes Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak di Makkombong Polman

Rabu, 30 Oktober 2019 22:54
Warga Protes Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak di Makkombong Polman
Potret yang sangat miris ini terlihat, dimana warga setempat menanam pohon pisang di tengah jalan teregnang air di Dusun Makkombong Timur, Desa Indo Makkombong, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, Sulbar. (FB Ansar)

POLEWALI MANDAR, TRANS89.COM – Beberapa jam yang lalu, media sosial (medsos) faceebok (FB) dihebohkan oleh pemuda asal Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang menjadikan ruas jalan rusak sebagai objek warga menanam pohon pisang.

Akun FB Ansar membagikan foto tersebut pada hari Rabu (30/10/2019 ). Tampak di ruas jalan rusak di tanami pohon pisang oleh warga setempat sebagai bentuk sindiran ke pemerintah.

Kondisi jalan yang rusak parah dan bisa dikatakan tidak layak untuk dilalui lagi belum juga mendapat perhatian pemerintah setempat

Potret yang sangat miris ini terlihat di Dusun Makkombong Timur, Desa Indo Makkombong, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polman, Sulawesi Barat (Sulbar).

Jalan ini merupakan salah satu jalur penghubung antar desa maupun kecamatan, dan menjadi salah satu akses utama masyarakat yang digunakan setiap harinya.

Untuk itu, penduduk setempat memberikan bentuk protes terhadap pemerintah atau instansi terkait dengan menanam pohon pisang pada jalan yang digenangi air.

Dilihat dari desa atau dusun yang ada di Kecamatan Matakali, Dusun Makkombong Timur yang hingga saat ini belum ada perbaikan jalan sejak 10 tahun silam.

Mungkinkah Makkombong Timur di anak tirikan? tulis Ansar di laman FB-nya

Sementara Kepala Desa Indo Makkombong, Abdul Rahman mengaku telah melaporkan kondisi jalan tersebut ke pemerintah kabupaten.

“Namun hingga saat ini belum ada perbaikan jalan. Warga resah karena jalan tak kunjung diperbaiki,” katanya. (Adhy/Nis)

Author : Redaksi Trans89

Loading Comment
BERITA LAINNYA
POPULAR

SENIN , 18 NOVEMBER 2019