UAS Hadiri Tabligh Akbar di Tabalong

30 October 2019 23:48
UAS Hadiri Tabligh Akbar di Tabalong
Tabligh Akbar di Kabupaten Tabalong bersama Ustadz Abdul Somad (UAS), berlangsung di Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun, Kecamanatn Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalsel. (Ari Bagas Yusuf/Trans89.com)

TABALONG, TRANS89.COM – Pelaksanaan Tabligh Akbar di Kabupaten Tabalong bersama Ustadz Abdul Somad (UAS) dengan tema, ‘dengan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW kita wujudkan generasi Tabalong yang cerdas dan religius’, dihadiri sekitra 3.000 Jamaah, berlangsung di Tanjung Expo Center, Kelurahan Mabuun, Kecamanatn Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (29/10/2019) malam.

Sambutan Bupati Tabolang, Anang Syakhfiani mengajak untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT pada kesempatan ini dapat berkumpul dalam acara Tabligh Akbar Kabupaten Tabalong bersama UAS. Kami pula mengucapkan selamat datang kepada UAS yang bersedia hadir di Kabuaten Tabalong yang mana kehadiran beliau telah lama kita nantikan.

“Marilah bersama panjatkan do’a kita khususkan kepada UAS semoga dipanjangkan umur disehatkan badan dan dimurahkan rezeki. Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif dikarenakan dapat menambah nilai religi di Kabupaten Tabalong,” ajak Anang.

Tausiyah UAS menyampaikan, marilah bapak ibu sekalian yang punya anak-anak kita ajarkan ilmu-ilmu agama Islam sejak dini, sehingga dapat menjadi bekal di dunia dan akhirat.

“Mudah-mudahan kedepan, di Kabupaten Tabalong ini terlahir generasi Hafidz Qur’an, sehingga dapat membawa nama harum Kabupaten Tabalong,” papar UAS.

Menurutnya, jika ingin dilapangkan kuburnya, maka yang punya rumah lebih dari satu, waqafkanlah rumah anda untuk Tahfidz Al-qur’an, maka Insya Allah akan dilapangkan kuburnya.

“Marilah kita do’akan di Kabupaten Tabalong ini terlahir para pemimpin yang adil dan yang peduli dengan agama kita sekalian,” tutur UAS.

Ia menyebutkan, jika bapak ibu sekalian ingin anak-anaknya sholeh, jangan ajarkan atau diberikan sesuatu yang haram, jangan terima suap, jangan terima riba, Insya Allah anak kita akan menjadi anak yang sholeh dan sholeha.

“Kepada jamaah sekalian, perbanyaklah sedekah terutama kepada anak yatim. Jika anda membeli baju janganlah membeli hanya satu, belilah 3 lembar, berikanlah yang 2 buat anak yatim,” sebut UAS.

Do,a bersama di pimpin langsung Ustadz Abdul Somad. Turut hadir di kegiatan tersebut, Dandim 1008/Tjg Letkol Arm Edy Susanto, Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, Wakil Bupati Tabalong Mawardi, Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Riyanti Desiwati, Kajari Tabalong Syamsidar Monoarfa, para Alim Ulama Tabalong. (Ari/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya