Tiga Sekolah Disegel Pihak Subkontraktor di Sumbawa Barat, Ini Masalahnya

30 October 2019 00:39
Tiga Sekolah Disegel Pihak Subkontraktor di Sumbawa Barat, Ini Masalahnya
Penyegelan bangunan SDN 02 Mura Desa Maneng, TK Negeri 02 Brang Ene dan SDN Kalimantong, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat, NTB, oleh pihak pekerja yang merupakan subkontraktor. (Dani Setiawan/Trans89.com)

SUMBAWA BARAT, TRANS89.COM – Penyegelan bangunan SDN 02 Mura Desa Maneng, TK Negeri 02 Brang Ene dan SDN Kalimantong, Kecamatan Brang Ene, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB), oleh pihak pekerja yang merupakan subkontraktor Oni Supianto warga Desa Menemeng, Kecamatan Brang Ene, KSB, Selasa (29/10/2019).

Pemenang tender pekerjaan pembangunan ke tiga gedung sekolah tersebut dimenangkan PT Istaka Karya dan diserahkan kepada subkontraktor Oni Supianto yang merupakan proyek dari Kementeria Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Penyegelan dilakukan Oni Supianto karena pekerjaan pembangunan sekolah sudah selesai namun belum dibayarkan oleh Kementerian PUPR.

Menyikapi hal tersebut, pihak sekolah bersama dengan Kanit Binmas dan Kanit Intelkam Polsek Taliwang meminta kepada Oni Supianto untuk membuka segel dan menyarankan agar melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) KSB.

Untuk sementara bangunan yang disegel dan telah dibuka sebanyak 4 kelas di SDN 2 Mura atau seluruh kelas yang disegel telah dibuka. Di SDN Kalimantong sampai saat ini segel ruangan kelas yang baru sebanyak 4 kelas belum dibuka, sedangkan TK Negeri 02 Brang Ene kelas yang disegel sebanyak 2 kelas dan mulai hari ini 29 Oktober 2019 aktifitas belajar mengajar dilakukan di teras kelas yang disegel.

Sebelumnya, ruangan kelas yang disegel di SDN 02 Mura dan SDN Kalimantong belum digunakan oleh pihak sekolah untuk kegiatan belajar mengajar, sehingga aksi penyegelan tidak mengganggu aktifitas belajar mengajar.

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, pada hari Kamis tanggal 31 Oktober 2019, akan dilakukan aksi yang sama di Desa Persiapan Lamunga, Kecamatan Taliwang, KSB, yaitu penyegelan Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Persiapan Lamunga, karena sampai saat ini pekerjaan pembangunan Pustu belum dibayar oleh pemerintah sebesar Rp100.000.000. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya