Pilkada Mateng, Aras Tammauni dan Amin Jasa Pendaftar Pertama di Gerindra

30 October 2019 22:24
Pilkada Mateng, Aras Tammauni dan Amin Jasa Pendaftar Pertama di Gerindra
Balon Bupati dan Wakil Bupati Mateng, Aras Tammauni didampingi Muh Amin Jasa lakukan pengembalian pendaftaran formulir di Sekertariat DPC Partai Gerindra, Jalan Bayor, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) telah membuka pengambilan formulir dan pendaftaran bagi para bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Mateng di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Salah satu kandidat Balon Bupati dan Wakil Bupati Mateng, Aras Tammauni didampingi Muh Amin Jasa lakukan pengembalian pendaftaran formulir di Sekertariat DPC Partai Gerindra, Jalan Bayor, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mateng, Sulawesi Barat (Sulbar), Rabu (30/10/2019).

Setibanya Balon Bupati dan Wakil Bupati Mateng, Aras Tammauni dan Muh Amin Jasa di Sekertariat DPC Partai Gerindra, diterima Sekretaris DPC Partai Gerindra Mateng Rudi Rahmadi, Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Mateng Rusmin Nuriadin, Anggota DPRD Mateng dari Partai Gerindra Marsudi dan Elvis.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Mateng, Rudi Rahmadi mengatakan, hari ini DPC Partai Gerindra Kabupaten Mateng secara resmi membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Mateng, walaupun sebenarnya jadwal yang diberikan oleh DPP Partai Gerindra mulai tanggal 20 Oktober sampai 15 November.

“Namun kami di DPC Partai Gerindra Mateng kesiapannya pada hari ini,” kata Rudi.

Menurutnya, ini adalah awal yang sangat indah dan awal yang bagus, hari pertama DPC Partai Gerindra Kabupaten Mateng membuka pendaftaran langsung direspon baik oleh calon petahana.

“Petahana di Pilkada Mateng, Aras Tammauni sekaligus menjadi Balon pertama yang mendaftar di Sekretariat Penjaringan Balonkada (bakal calon kepala daerah) Mateng DPC Partai Gerindra,” tutur Rudi.

Sementara Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Mateng, Rusmin Nuriandin menyampaikan, mungkin tersebar informasi bahwa hasil Rakerda (rapat kerja daerah) Partai Gerindra tidak membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati.

“Tapi hasil Rapimnas (rapat pimpinan nasional) Partai Gerindra 2019 ini, mengintruksikan kepada seluruh DPC atau Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak untuk tetap membuka penjaringan Balon kepala daerah,” papar Rusmin.

Ia menyebutkan, ini membuktikan Partai Gerindra tetap mengedepankan azas keterbukaan dan transparansi, sehingga pada hari ini kami membuka pendaftaraan. Dan Alhamdulillah, sebagai calon petahana kepala daerah yang pertama mengambil formulir pendaftaran Aras Tammauni.

“Kedepan DPC Partai Gerindra Mateng bekerja total, mulai dari DPC hingga ranting. Kami juga optimis, dengan kekuatan dua kursi anggota DPRD Kabupaten Mateng dari Partai Gerindra akan bekerja maksimal untuk memenangkan calon kepala daerah (cakada) usungan Partai Gerindra,” sebut Rusmin.

Ditempat yang sama, Balon Bupati Mateng, Aras Tammauni mengucapkan terimakasih kepada pengurus DPC Partai Gerindra Mateng yang telah menerima dengan baik, semoga niat tulus dan baik ini di ridhoi Allah SWT.

“Kami datang bersama Balon Wakil Bupati Mateng, Muh Amin Jasa bukan hanya sekedar mendaftar, tapi kami sudah siap segala-galanya. Intinya, apapun arahan dari Partai Gerindra kami siap. Semoga ini menjadi awal yang baik buat kami dan Partai Gerindra,” demikian Aras. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya