Kondisi Ruas Jalan Nunang – Ketukah Memperihatinkan, Ahmad: Kami Harap Pemda Gayo Lues Memperbaikinya

30 October 2019 18:05
Kondisi Ruas Jalan Nunang – Ketukah Memperihatinkan, Ahmad: Kami Harap Pemda Gayo Lues Memperbaikinya
Ruas jalan Nunang - Ketukah kondisinya sangat memprihatinkan, jalan yang menghubungkan Kecamatan Rikit Gaib dan Blangjerango dan sebaliknya di Kabupaten Gayo Lues, Aceh. (M Hasan/Bayu A/Trans89.com)

GAYO LUES, TRANS89.COM – Ruas jalan Nunang – Ketukah kondisinya sangat memprihatinkan, pasalnya jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini sulit untuk dilalui oleh pengguna jalan dari Kecamatan Rikit Gaib dan Blangjerango dan sebaliknya di Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Desa Remukut, Ahmad M (62) menyampaikan, penyebab awal kerusakan ruas jalan tersebut beberapa bulan terakhir, karena jalan ini sering dilalui oleh truk-truk besar pengangkut pasir alias sertu.

“Sementara itu, status jalan ini saya kira kan masih jalan kabupaten,” papar Ahmad dikedimananya di Desa Remukut baru-baru ini.

Menurutnya, bukan hanya badan jalan saja yang mengalami kerusakan, bahkan ada sebuah jembatan yang tidak bisa lagi dilintasi diatasnya.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah (Gayo Lues) untuk dapat memperbaiki jalan ini, supaya kami kami ini sebagai masyarakat dapat merasa lebih nyaman saat melintasi jalan ini,” tutur Ahmad.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Gayo Lues, Mansuruddin saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya mengatakan, bahwa ruas jalan tersebut sudah kita usulkan perbaikanya di tahun depan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Tahun 2020.

“Kami (Dinas PUPR) berharap supaya masyarakat bersabar, karena semuanya membutuhkan waktu dan proses,” demikian Mansuruddin. (Hasan/Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya