Resmi, Empat Pimpinan DPRD Sulbar Dilantik

29 October 2019 18:06
Resmi, Empat Pimpinan DPRD Sulbar Dilantik
Empat unsur pimpinan defenitif DPRD Provinsi Sulbar periode 2019-2024, usai dilantik Ketua Pengadilan Tinggi Makassar perwakilan Sulbar, berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endneg, Simboro, Kabupaten Mamuju. (Ist)

MAMUJU, TRANS89.COM – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Makassar perwakilan Sulawesi Barat (Sulbar), Syahrial Sidiq secara resmi melantik empat unsur pimpinan defenitif DPRD Provinsi Sulbar periode 2019-2024, berlangsung di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endneg, Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (28/10/2019).

Keempat unsur pimpinan DPRD Sulbar yang resmi dilantik, yakni Ketua DPRD Sulbar Siti Suraidah Suhardi (Demokrat), Wakil Ketua I Usman Suhuriah (Golkar), Wakil Ketua II Abdul Halim (PDIP), dan Wakil Ketua III Abdul Rahim (Nasdem).

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi mengatakan, proses pelantikan unsur pimpinan tersebut, merupakan suatu tanggungjawab atas amanah masyarakat yang harus di emban demi kepentingan rakyat itu sendiri.

“Prosesi hari ini kian meneguhkan kami sebagai masyarakat Sulbar yang sadar akan tugas dan tanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mewakili aspirasi-aspirasi dari masyarakat,” kata Suraidah.

Menurutnya, pelantikan unsur pimpinan DPRD tersebut sangat urgen. Sebab akan menjadi langkah awal anggota legislatif periode 2019-2024 dalam menjalankan tugas-tugasnya.

“Pelantikan ini sangat urgen untuk dilakukan, karena masih banyak persoalan yang perlu diselesaikan. Seperti aspirasi-aspirasi masyarakat dan penyusunan RAPBD 2020 dan harus segera kita lakukan adalah pembentukan alat kelengkapan DPR (AKD). Kami yakin, nafas optimisme dari tugas legislatif bisa kami pandu seiring dengan sistem yang baru,” tutur Suraidah.

Sementara itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) mengajak seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Sulbar untuk berkomitmen dalam memajukan daerah.

“Mari kita berkomitmen untuk memajukan daerah ini. Masih banyak hal yang harus kita lakukan bersama-sama. Sekali lagi selamat bertugas bagi unsur pimpinan DPRD Sulbar,” ajak ABM.

Hadiri dikegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggriany Anwar bersama suami Anwar Adnan Saleh (AAS) yang mantan Gubernur Sulbar selama dua periode, Kepala Kejati Sulbar, unsur Forkopimda Sulbar, dan sejumlah undangan lainnya. (Razak/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya