Polres Matra Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Personil

29 October 2019 17:44
Polres Matra Melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Beladiri Personil
Untuk tetap menjaga pembinaan fisik dan kesehatan, Polres Matra melaksanakan tes kesamaptaan jasmani dan beladiri berlangsung di halaman Mapolres Matra, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Humas Polres Matra)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Utara (Matra) melaksanakan tes kesamaptaan bagi para personelnya.

Tes kesamaptaan Jasmani periode II tahun 2019 ini dilaksanakan di halaman Mapolres Matra, Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (29/10/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Sumda Polres Matra, AKP Muhammad Fahruddin mengatakan, para personel Polres Matra yang terdiri dari personil bagian, fungsi dan sekai hingga jajaran Polsek antusias mengikuti tahapan tes kesamaptaan jasmani.

“Waktu pelaksanaannya secara periodik persemester, dan ini meliputi tes terdiri dari lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan lari angka 8 serta beladiri Polri yang menjadi salah satu andalan personil Polri itu sendiri,” kata AKP Fahruddin.

Menurutnya, kegiatan tes kesamaptaan personil Polres Matra dilaksanakan selama tiga hari, termasuk hari ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan fisik dan kesehatan untuk anggota Polres Matra terkhusus beladiri personil Polri untuk kembali kepada mereview gerakan kuncian dan cara mengamankan pelaku tindak pidana apabila personil Polri bersentuhan atau mekakukan upaya paksa kepada pelaku dilapangan,” tutur Kabag Sumda.

AKP Fahruddin menjelaskan, ini kita laksanakan selama tiga hari untuk pembinaan fisik kesehatan dalam mereview garakan kuncian.

“Ha litu dilakukan untuk tatacara mengamankan pelaku tindak pidana apabila personil bersentuhan saat melakukan upaya paksa kepada pelaku kejahatan,” demikian AKP Fahruddin. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya