Insiden Bendera Terbalik, Sudarsono: Kami Mohon Maaf Atas Kejadian dan Kekeliruan Yang Terjadi

29 October 2019 15:27
Insiden Bendera Terbalik, Sudarsono: Kami Mohon Maaf Atas Kejadian dan Kekeliruan Yang Terjadi
Insiden bendera terbalik yang berkibar di halaman Kantor DPRD Sulbar, Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kabupate Mamuju. (Ist)

MAMUJU, TRANS89.COM – Insiden bendera terbalik yang berkibar di halaman Kantor DPRD Sulawesi Barat (Sulbar), Jalan Abd Malik Pattana Endeng, Kabupate Mamuju, Sulbar, Hari Senin 28 Oktober 2019 yang bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Hal itu mendapat respon dari petugas pengamanan dalam (Pamdal) Sekretariat DPRD Sulbar, Sudarsono didampingi Kepala Bagian (Kabag) Umum dan Humas Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Sulbar Rusan.

Sudarsono membenarkan insiden tersebut benar dan tadi pagi sekira pukul 06:30 Wita, merupakan bukan kesengajaan.

“Insiden tersebut terjadi ketika petugas pengamanan jaga malam Setwan menaikkan bendera yang tidak secara sengaja dalam keadaan terbalik,” ungkap Sudarsono, Seni (28/10/2019).

Ia menjelaskan, hal ini baru kami ketahui sekira pukul 07:00 Wita, dimana saat melakukan pengecekan kondisi keamanan kantor jelang pelantikan pimpinan DPRD Sulbar.

“Itupun bendera langsung diturunkan dan kemudian dibetulkan. Atas insiden tersebut, kami memohon maaf atas kejadian dan kekeliruan yang terjadi. Secepatnyajuga kami akan melakukan evaluasi kepada semua petugas pengamanan jaga dan akan mengambil tindakan tegas serta akan memberikan sanksi,” demikian Sudarsono. (Razak/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya