Elemen Mahasiswa di Kendari Unjuk Rasa Minta Ungkap Kasus Dugaan Penembakan Immawan Randi dan M Yusuf Kardawi

29 October 2019 01:16
Elemen Mahasiswa di Kendari Unjuk Rasa Minta Ungkap Kasus Dugaan Penembakan Immawan Randi dan M Yusuf Kardawi
Aksi elemen mahasiswa dari KAMMI Sultra, ITK Avicena, SEMA IAIN Kendari, berlangsung di Perempatan Lampu merah Pasar Baru Jalan MT Haryono, Wua-Wua dan Kantor DPRD Sultra, Jalan Abdullah Silondae, Mandonga, Kota Kendari. (Rony Wijaya/Trans89.com)

KENDARI, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Aliansi Ortum Muhammadiyah yang tergabung beberapa elemen dari KAMMI Sultra, ITK Avicena, SEMA IAIN Kendari diikuti sekitar 50 orang peserta aksi dipimpin Morsono, Senin (28/10/2019).

Aksi tersebut dengan agenda mengawal persoalan bangsa dan negara sampai hari ini belum bisa dijawab yang sangat fundamental persoalan kematian pejuang demokrasi Almarhum Randi dan M Yusuf Kardawi pada aksi menolak revisi UU KPK pada tanggal 26 September di Perempatan Lampu merah Pasar Baru Jalan MT Haryono, Wua-Wua dan Kantor DPRD Sulawesi Tenggara Sultra, Jalan Abdullah Silondae, Mandonga, Kota Kendari.

Pernyataan sikap massa aksi, Marsono meminta kepada DPDRD Provinsi Sultra agar segera menyampaikan dan mendesak kepada Kapolri untuk segcra mengungkap pelaku penembakan dan pembunuhan Immawan Randi dan M Yusuf Kardawi.

“Kami meminta kepada DPRD Sultra untuk mendesak kepada Kapolri untuk transparan dalam penaganan kasus kematian Immawan Randi dan M Yusuf Kardawi,” pinta Marsono.

Perwakilan massa diterima Wakil Ketua DPRD Sultra, Muh Endang SA dengan tanggapan, adanya kejadian meninggalnya mahasiswa ini merupakan isu nasional dan sampai saat ini belum ada hasil dari penyelidikan kasus ini.

“Jadi kita masing-masing introspeksi diri, entah itu dari pihak Kepolisian, pihak Mahasiswa dan juga pihak DPRD sendiri,” ujar Endang.

Ia menyampaikan, hari ini kita akan bikin surat pengusulan ke Mabes Polri terkait bebarapa tuntutan dari rekan-rekan mahasiswa dan silahkan dikawal oleh rekan-rekan mahasiswa.

“Kami akan respon terkait agenda yang diusulkan dan secepatnya dilaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) bersama pihak Polri dan Gubernur beserta unsur terkait dalam penyelidikan kasus ini,’ papar Endang. (Rony/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya