Deklarasi HAM Kota Kupang Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Mimbar Bebas

29 October 2019 01:06
Deklarasi HAM Kota Kupang Peringati Hari Sumpah Pemuda dan Mimbar Bebas
Aksi mimbar bebas HAM Kota Kupang peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan deklarasi Himpunan Aktivis Mahasiswa Kota Kupang, berlangsung di Bundaran Patung Tirosa, Jalan Frans Seda, Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT. (Yudhi/Trans89.com)

KUPANG, TRANS89.COM – Aksi mimbar bebas Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Kota Kupang diikuti sekitar 15 orang peserta aksi dipimpin Buano Ulanwar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 dan deklarasi Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Kota Kupang, berlangsung di Bundaran Patung Tirosa, Jalan Frans Seda, Tuak Daun Merah, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (28/10/2019).

Massa aksi pamflet bertuliskan, #Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, Pemuda Cerdas Indonesia Maju. #Deklarasi Himpunan Aktivis Mahasiswa 28 Oktober 2019.

Massa aksi berkumpul di Bundaran Tirosa dan melakukan orasi secara bergantian dilanjutkan pengucapan Sumpah Pemuda secara bersama-sama dipimpin Buano Ulanwar.

Orasi Buano Ulanwar mengatakan, hari ini adalah momen yang sangat istimewa bagi pemuda dan pemudi Indonesia.

“Kita adalah pemuda dan pemudi Indonesia harus tetap bersama satu tujuan dalam satu komando untuk memperjuangkan kemakmuran bangsa Indonesia. Sebagai pemuda dan pemudi Indonesia kita akan buktikan ke dunia bahwa Indonesia adalah negara yang besar dan maju,” kata Buano.

Selanjutnya pengucapan Sumpah Pemuda dipimpin Buano Ulanwar menyebutkan, harapan pemuda dan pemudi Indonesia tetap bersatu dalam Kebhinekaan.

“Pemuda dan pemudi Indonesia harus selalu menjadi agen perubahan dan selalu memberikan hal positif dalam kehidupan sehari-hari. Momentum hari ini, kami akan mendeklarasikan organisasi Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Kota Kupang,” sebutnya. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya