Bupati Gayo Lues Kunker Evaluasi Program 1.000 Hafiz

29 October 2019 21:15
Bupati Gayo Lues Kunker Evaluasi Program 1.000 Hafiz
Bupati Gayo Lues Muhammad Amru beserta rombongan lakukan evaluasi program 1.000 Hafiz santriwan dan santriwati di Pesantren Darul Istiqomah Kampung Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Aceh. (Bayu A/Trans89.com)
.

GAYO LUES, TRANS89.COM – Bupati Gayo Lues Muhammad Amru beserta rombongan lakukan evaluasi program 1.000 Hafiz santriwan dan santriwati di setiap Pesantren.

Kali ini Bupati MuhammadAmro dan rombongan berkunjung ke Pesantren Darul Istiqomah dihadiri sekitar 150 orang di Kampung Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, Selasa (29/10/2019).

Sambutan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqomah, Tgk Hamdan mengatakan, jumlah santriwan dan santriwati Pesantren Darul Istiqomah sebanyak 100 orang, dan yang mengikuti program karantina Hafiz berjumlah 87 orang dengan guru pengajar berjumlah 8 orang.

“Untuk sarana prasarana Pesantren masih belum memadai, di karenakan masih swadaya dan sumbangan dari relawan masyarakat. Dimohon kepada Bapak Bupati untuk dapat memberikan dukungan, agar kedepan Pesantren ini dapat layak untuk tempat pendidikan anak-anak para Hafiz,” kata Hamdan.

Sementara Bupati Gayo Lues, Muhammad Amru menyampaikan akan menindaklanjuti apa kendala yang sudah dilaporkan oleh Pimpinan Ponpes dan mengevaluasi para Santri dengan mencoba sudah sejauh mana hafalan Alquran yang sudah di hafal.

“Kepada guru pengajar, diharapkan terus memberikan motivasi kepada para santriwan dan santriwati agar tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan program 1.000 Hafiz,” papar Amru.

Ikut mendampingi Bupati Amru di kegiatan tersebut, Asisten III Setda Kabupaten Gayo Lues Bambang Waliyo, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Gayo Lues Tgk Kasimudin Ghazali, Kadis Syariat Islam Gayo Lues Husin. (Bayu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya