KPU Selayar Resmi Merealese Persyaratan Dukungan Calon Perseorangan di Pilkada 2020

28 October 2019 17:09
KPU Selayar Resmi Merealese Persyaratan Dukungan Calon Perseorangan di Pilkada 2020
Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin. (Fadly Syarif/Trans89.com)

KEPULAUAN SELAYAR, TRANS89.COM – Komisi Pemilihan Umum (kpu) Kabupaten Kepulauan Selayar, merealease secara resmi pengumuman terkait dengan penetapan jumlah minimal syarat dukungan dan persebaran dukungan calon perseorangan dalam rangka untuk menyongsong pelaksanaan, bursa pemilihan bakal calon bupati dan wakil bupati, di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak Tahun 2020.

Ketua KPU Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin mengatakan, jumlah minimal syarat dukungan untuk pasangan calon perseorangan dalam pelaksanaan bursa pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, harus memenuhi kuota standar dukungan, sekurang-kurangnya, sembilan ribu seratus enam puluh satu orang.

“Persebaran dukungan dimaksud, minimal terdapat sekurang-kurangnya di enam wilayah kecamatan di Kepulauan Selayar,” kata Nandar, Senin (28/10/2019).

Menurutnya, hal ini didasarkan pada berita acara KPU Kepulauan Selayar nomor 190/Pl.022/BA/7301/KPU-Kab/X/2019.

“Sebelumnya, KPU Kepulauan Selayar telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan sosialisasi tahapan Pilkada dan persyaratan pencalonan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020. Ssosialisasi itu sendiri dilaksanakan pada sekitar pukul 10.00 Wita bertempat di rumah pintar pemilu (RPP) Kantor KPU Kepulauan Selayar,” tutur Nandar. (Fadly/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya