58 Orang Ikuti Tes Tertulis Balon Kades di Pasangkayu

28 October 2019 20:49
58 Orang Ikuti Tes Tertulis Balon Kades di Pasangkayu
Pelaksanaan tes tertulis bagi para Balon Kades, berlangsung di Aula Hotel Trisakti, Jalan Fatmawati, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Sarwo Kartika Rony/Trans89.com)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dalam rangka pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) paniti seleksi menggelar tes tertulis bagi para bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) diikuti 58 orang peserta dar 8 desa, berlangsung di Aula Hotel Trisakti, Jalan Fatmawati, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (28/10/2019.

Sambutan Asisten II Setda Kabupate Pasangkayu, Makmur mengucapkan selamat mengikuti tahapan seleksi bagi para peserta Balon Kades.

“Diharapkan kepada seluruh Balon Kades yang telah terdaftar agar ikuti tahapan seleksi yang di selenggarakan oleh panitia, sehingga Balon dapat mengikuti tahapan secara terarah,” ucap Makmur.

Tes tertulis diperiksa langsung panitia 5 dan disaksikan panitia tingkat Kabupaten Pasangkayu, hal dilakukan karena sebagai penyelenggara Pilkades yang merupakan metode transparansi dan tanggungjawab dalam kegiatan tersebut.

Hasil tes tertulis ini pula sebagai tindaklanjut dari Permendagri Nomor 112 tahun 2014 tentang Pilkades, setelah itu akan dilanjutkan dengan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan fit and propertes di tingkat panitia Kabupaten Pasangkayu.

Rencana pelaksanaan uji Kelayakan dan kepatutan pada tanggal 29 Oktober 2019 di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu.

Pelaksanaan tes tertulis dan uji kepatutan serta kelayakan ini berlaku bagi desa yang memiliki calon Kades melebihi dari 5 orang calon Kades, sehingga hasil dari kedua kegiatan ini, panitia kabupaten akan memutuskan calon kades yang akan gugur menjadi 5 orang.

Hadir di kegiatan tersebut, Kepala Dinas PMD Pasangkay M Ikbal Pali, Kepala Badan Kesbangpol Pasangkayu Andi Rahmad, Kasatpol PP Pasagkayu Nasrum, Staf Ahli Ilham, panitia penyelenggara pemilihan kades dan para Balon Kades. (Sarwo/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya