Momentum Pelantikan Presiden dan Wapres, Korps BPA Akan Kirim Petisi ke Istana

21 October 2019 02:56
Momentum Pelantikan Presiden dan Wapres, Korps BPA Akan Kirim Petisi ke Istana
Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) menggelar aksi penggalangan tandatangan petisi penolakan tambang PT EMM di Bundaran Keong, Blang Bintang, Aceh Besar. (Aljawahir/Trans89.com)

ACEH BESAR, TRANS89.COM – Bertepatan dengan agenda pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres) RI, Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) menggelar aksi penggalangan tandatangan petisi penolakan tambang PT Emas Mineral Murni (EMM) di Bundaran Keong, Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (20/10/2019).

Dalam aksinya, membentangkan spanduk yang sudah ditandatangani berbagai elemen bertuliskan, amanah untuk Jokowi tuntaskan PT EMM dan Korps BPA.

“Penggalangan tandatangan petisi ini sudah dilakukakan sejak setahun yang lalu di setiap momentum aksi yang dilakukan Korps BPA. Petisi ini akan kita kirimkan langsung ke Istana Negara serta ditujukan langsung kepada Presiden Joko Widodo,” sebut Mutawali selaku Koodinator Korps BPA di Aceh Besar.

Menurutnya, mereka akan kirim besok pagi petisi ini melalui jasa pengiriman yang ada di Banda Aceh.

Seperti diketahui, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Provinsi Aceh mengeluarkan izin eksploitasi PT EMM seluas 10.000 hektare atas dasar penanaman modal asing (PMA).

“Dengan ini (PMA), atas dasar aspirasi rakyat Aceh, kami mendesak segera agar Presiden Jokowi mencabut segera izin pertambangan PT EMM di Bumi Serambi Mekkah,” tegas Mutawali.

Ia menjelaskan, Korps BPA tidak akan berhenti melakukan aksi, sebelum izin PT EMM dicabut.

“Perlawanan terhadap PT EMM merupakan harga mati bagi kami rakyat Aceh,” demikian Mutawali. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya