Polrestabes Surabaya Gelar Parade Kirab Merah Putih

20 October 2019 16:37
Polrestabes Surabaya Gelar Parade Kirab Merah Putih
Parade Kirab Merah Putih untuk Indonesia damai yang star di Taman Bungkul Jalan Darmo dan finis di Monumen Perjuangan Polri Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya, Jatim. (Awin D/Trans89.com)

SURABAYA, TRANS89.COM – Parade Kirab Merah Putih untuk Indonesia damai diikuti sekitar 3.000 orang peserta dan selaku penanggungjawab kegiatan Kapolresta Surabaya Kombes Sandi Nugroho dengan di titik star Taman Bungkul Jalan Darmo dan finis di Monumen Perjuangan Polri Jalan Polisi Istimewa, Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Minggu (20/10/2019).

Peserta kirab, Drumband SMA 1 Surabaya, Anggota Polrestabes Surabaya, gabungan TNI AD-AL-AU, masyarakat umum, PSHT Wilayah Surabaya, Drumband Arek-Arek Surabaya.

Sambutan Kombes Sandi Nugroho mengatakan, pagi ini dilaksanakan Parede Kirab Merah Putih untuk Indonesia damai, diharapkan dengan kegiatan ini dapat menjadikan Surabaya menjadi damai, aman dan dijauhi dari segala permasalahan.

“Masyarakat Surabaya harus menjaga Surabaya, jangan pernah merusak atau menghancurkan budaya di Surabaya, bantu TNI dan Polri untuk mewujudkan Surabaya damai,” katanya.

Para peserta Parade Kirab Merah Putih membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 210 Meter dan start dilepas Kombes Pol Sandi Nugroho di dampingi Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto menuju Tuguh Polisi Istimewa.

Seluruh peserta Parade Kirab Merah Putih finis di Monumen Perjuangan Polri

Sambutan Kolonel Inf Sudaryanto menyampaikan, semua berkumpul disini untuk berikrar kepada Merah Putih agar bendera Merah Putih tetap berkibar di NKRI.

“Buat Surabaya damai, jangan ada kerusuhan, jangan ada perpecahan, jangan ada saling pukul antar masyarakat Jatim dan jangan mudah untuk terprovokasi oleh berita hoax. Bantu aparat TNI/Polri untuk menjaga Surabaya tetap aman dan tak lupa tanamkan pada diri kita rasa kebangsaan Merah Putih,” paparnya.

Selanjutnya pemutaran vidio Parade Kirab Merah Putih untuk Indonesia Damai dan di hibur oleh artis Nella Kharisma.

Hadir di kegiatan tersebut, Asops Kasgartap III Surabaya Kolonel Mar Joni Sulistiawan, Wakapolresta Surabaya AKBP Leonardus Simarmata, PJU Polresta Surabaya, Kasdim 0832/Suarabaya Selatan Mayor Inf Budi Sasmoyo, para jajaran Kapolsek Polrestabes Surabaya. (Awin/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya