Pemprov Riau Gelar Karnaval Budaya Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke 91

20 October 2019 11:16
Pemprov Riau Gelar Karnaval Budaya Dalam Rangka Menyambut Hari Sumpah Pemuda Ke 91
Karnaval kebudayaan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 dibuka langsung Gubernur Riau Syamsuar, berlangsung di ruas Jalan Gajahmada, Kota Pekanbaru. (Budi H/Trans89.com)

PEKANBARU, TRANS89.COM – Karnaval kebudayaan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 dengan tema, ‘merangkai budaya dalam bingkai NKRI, bersatu kita maju’, dibuka langsung Gubernur Riau Syamsuar dan hadiri sekitar 1.000 orang tamu dan peserta, berlangsung di ruas Jalan Gajahmada, Kota Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019).

Acara diawali dengan tari persembahan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ikrar Sumpah Pemuda oleh Kadispora Pemprov Riau, Doni Aprialdi diikuti oleh para tamu undangan.

Sambutan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Datuk Sri Al Azhar mengatakan, perbedaan itu bisa menyebabkan perpecahan, namun dalam budaya perbedaan itu merupakan suatu sunatullah dan harus kita jaga bersama.

“Saat ini rasa kesantunan dari generasi muda kita mulai tergerus. Maka dari itu, dalam momentum memperingati Sumpah Pemuda ini, mari bersama kita benahi kembali kesantunan generasi muda saat ini. Membangun kembali komitmen kebersamaan kita, agar Indonesia yang bahagia itu terwujud,” katanya.

Ditempat yang sama, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan, dalam momentum Sumpah Pemuda ini, mari kita benahi bersama dalam meningkatkan generasi muda kita dalam segala hal. Dan harapan kita saat ini adalah untuk meningkatkan perekonomian Riau dalam hal pariwisata.

“Semoga kegiatan kita hari ini, dapat meningkatkan kembali rasa persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia sesuai dengan tema acara ini merangkai budaya dalam bingkai NKRI, bersatu kita maju, khususnya Riau tercinta,” paparnya.

Hadir di kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Danlanud Roesmin Noerdjadin Pekanbaru Marsma TNI Ronni Irianto Moningka, Danrem 031/WB Brigjend TNI Mohammad Fadjar, pewakilan Binda Riau Khairul, Bupati/Walikota se-Provinsi Riau, Danlanal Dumai diwakili oleh Pekas Lanal Dumai Kapten Laut Lutfi Destiama. (Budi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya