Dansatgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Bahas Persiapan Kunjungan Tim Wasev Dari Jakarta

20 October 2019 10:59
Dansatgas TMMD Kodim 0306/50 Kota Bahas Persiapan Kunjungan Tim Wasev Dari Jakarta
Dansatgas TMMD Kodim 0306/50, Kota Letkol Kav Solikhin membahas kunjungan Tim Wasev dari Komando atas Mabes AU di Jakarta pada TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota, Korem 032/Wirabraja di posko TMMD. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULH KOTA, TRANS89.COM – Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0306/50, Kota Letkol Kav Solikhin membahas kunjungan pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Komando atas Mabes AU di Jakarta pada TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota, Korem 032/Wirabraja di posko TMMD, Jumat (28/10/2019).

Pembahasan kunjungan seperti penyiapan penyambutan tim Wasev, pemaparan Dansatgas TMMD kepada Ketua Tim Wasev yaitu Marsekal Muda TNI Nazirsyah yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Aspotgirga Mabes AU, pengecekan pembangunan fisik di lokasi pembuatan badan jalan sepanjang 9000 meter yang menghubungkan Nagri Ladang Laweh dan Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

Kunjungan tim Wasev di jadwalkan tanggal 23 hingga 25 Oktober 2019. Tanggal 23 Oktober direncanakan tim berangkat dari Jakarta-Padang dan langsung menuju penginapan di Bukit Tinggi, dan tanggal 24 Oktober, Tim Wasev berangkat dari penginapan menuju rumah dinas (Rumdis) Bupati Lima Puluh Kota untuk kegiatan coffe morning dan memerima paparan Dansatgas TMMD/N Kodim 0306/50 Kota.

Selanjutnya menuju posko TMMD dengan kegiatan penyambutan tarian persembahan SMAN Situjuah, ucapan selamat datang dari Forkompimca dan masyarakat Situjuah, tatap muka dengan masyarakat, penyerahan bantuan serta diakhiri dengan peninjauan langsung ke lokasi untuk melihat pekerjaan pembangunan fisik. Tanggal 25 Oktober, tim Wasev kembali ke Jakarta.

“Masing-masing seksi telah dibagi tugas dan diharapkanbekerja sesuai tupoksinya dan berkoordinasi dengan instansi terkait, sehingga mulai dari penyiapan, kunjungan dan kembalinya tim Wasev ke Jakarta dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” kata Letkol Kav Solikhin.

Koordinator kegiatan di lapangan diserahkan tugas dan tanggungjawab kepada Danramil 03/Slk, Kapten Inf Muhardif dan di rumah dinas Bupati Tugas tanggungjawab diserahkan kepada Pasiter Kapten Inf Efendy, sedangkan untuk pengawasan dan pengendalian rangkaian kegiatan tersebut diawaki oleh Kasdim 0306/50 Kota, Mayor Czi Manat Sianturi.

Salam Manunggal semoga TNI tetap Jaya dan dicintai rakyat. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya