Angin Puting Beliung Merusak Bangunan Gedung Sekolah dan Dua Rumah Warga di Timor Tengah Selatan

20 October 2019 11:43
Angin Puting Beliung Merusak Bangunan Gedung Sekolah dan Dua Rumah Warga di Timor Tengah Selatan
Bencana alam angin puting beliung di RT 03/RW 01 Dusun A, Desa Nifukani, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten TTS, NTT. (Yudhi/Trans89.com)

TIMOR TENGAH SELATAN, TRANS89.COM – Bencana alam angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan gedung SD Gemit dan 2 buah rumah warga rusak berat di RT 03/RW 01 Dusun A, Desa Nifukani, Kecamatan Amanuban Barat, Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (19/10/2019).

Sekitar pukul 04.00 Wita, angin puting beliung terjadi dan menerjang gedung SD Gemit yang mengakibatkan kerusakan 3 ruangan kelas bagian atap gedung yang menggunakan atap seng terbongkar dan bagian tembok retak, sehingga aktivitas belajar mengajar di hentikan sementara.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Gemit Adriana JC Boiamu mengatakan, gedung sekolah tersebut sudah ada MoU dengan Menteri Pendidikan untuk perehapan 4 ruangan dengan dana sebesar Rp288 juta.

“Tetapi kerusakan yang terjadi sekarang akibat bencana alam, sehingga dana yang sudah di tanda tangani tidak cukup untuk perehapan,” kata Adriana.

Sementara rumah warga yang terdampak angin puting beliung, milik Gideon Talan (61) RT 11/RW 02, Dusun B, Desa Pusu, Kecamatan Aban Barat, TTS. Imanuel Nakamnanu (52) RT 09/RW 02, Dusun B, Desa Pusu, Kecamatan Aban Barat, TTS.

Akibat bencana alam angin puting beliung tersebut, sebua gedeung SD dan 2 rumah warga rusak.

Kerugian bagi kedua rumah warga ditaksir mencapai Rp25.000.000 dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Yudhi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya