Owner Bawadi Coffee Beri Kuliah Umum di UI Dengan Tema Ekonomi dan Bisnis

19 October 2019 17:39
Owner Bawadi Coffee Beri Kuliah Umum di UI Dengan Tema Ekonomi dan Bisnis
Bawadi Coffee berikan kuliah umum di hadapan mahasiswa UI dengan tema, 'ekonomi dan bisnis', berlangsung di Kampus UI Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jabar. (Aljawahir/Trans89.com)

DEPOK, TRANS89.COM – Bawadi Coffee berikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) dengan tema, ‘ekonomi dan bisnis’, berlangsung di Kampus UI Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (19/10/2019).

Kuliah umum ini di ikuti sekitar 80 mahasiswa yang sedang menimba ilmu di kampus tersebut, baik program strata 1 dan strata II serta dihadiri beberapa tokoh lainnya.

Acara berlangsung setengah hari ini berlangsung tertib dan paparan motivasi wajib berwirausaha oleh seorang anak muda ssal Aceh yang di kenal Bawadi Coffe disambut tepuk tangan meriah oleh hadirin di forum tersebut.

Di sela-sela paparan materi, Bawadi Coffe menyampaikan motivasi kepada seluruh hadirin untuk berkomitmen pada konsep diri yang sedang meransang di tubuh saat ini.

“Anak muda harus bangkit menuju pengusaha yang sukses. Jadilah diri anda sebagai generasi terhebat, terkaya dan memiliki jiwa sosial yang beretika dimasa yang akan datang,” papar Bawadi.

Ia mengatakan, pesan kramat alias dorongan hidup kepada khalayak muda agar jangan hanya bercita-cita jadi PNS dan pegawai Bank saja, tapi jadilah pengusaha yang mampu bersaing di level nasional bahkan internasional sekalipun.

“Pasalnya, maunya sebuah bangsa itu tergantung pada necara perekonomian. Nah, jikalau anak muda hari ini tidak memikir masa akan datang, apakabar nasib generasi kita berikutnya. Maka sudah soyogyanya kita sebagai generasi muda, wajib menjadi pengusaha yang sukses dan membuka peluang kerja bagi anak muda lainnya,” kata Bawadi.

Dirinya berpesan, jadilah sosok yang membangun, jangan hanya berpaku tangan.

“Jadi, wujudkan diri anda menjadi pesaing pasar global dalam hal bisnis serta jadilah hidup anda hari ini untuk manfaat yang akan datang,” pesan pemuda Aceh ini yang kerap disapa Bawadi Coffe.

Bawadi coffe sudah berkembang pesat, mulai dari lokal (Aceh) hingga nasional bahkan sudah memiliki lebih dari 30 jaringan internasional dalam hal impor-ekspor Cofffe. Bawadi Coffe memiliki slogan, ingat Coffe, ingat Bawadi. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya