Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Mateng

18 October 2019 21:59
Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Mateng
Pelantikan dan pengucapan sumpah unsur pimpinan DPRD Mateng masa jabatan 2019-2024, berlangsung di pendopo kantor Bupati Mateng di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar. (Bagus/Trans89.com)
.

MAMUJU TENGAH, TRANS89.COM – Pelantikan dan pengucapan sumpah unsur pimpinan DPRD Mamuju Tengah (Mateng) masa jabatan 2019-2024 dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan, berlangsung di pendopo kantor Bupati Mateng di Desa Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat (18/10/2019).

Sambutan Ketua DPRD Mateng, Arsal Aras mengatakan, kegiatan ini terselenggara atas dasar Undang-Undang (UU) yang berlaku tentang tata cara pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD Mateng serta surat keputusan (SK) Gubernur Sulbar tentang peresmian pengangkatan ketua dan wakil ketua DPRD Mateng masa jabatan 2019-2024.

“Sebagai mitra pemerintah, sudah selayaknya DPRD berjalan bersama pemerintah dalam pembangunan maupun pengambilan kebijakan lainnya. Hal tersebut telah dilakukan selama kami menjabat sebagai ketua sementara hingga saat ini dilalukan pelantikan secara resmi,” kata Arsal.

Pembacaan SK Gubernur Sulbar tentang peresmian pengangkatan ketua dan wakil ketua DPRD Mateng masa jabatan 2019-2024 yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Mateng menyebutkan, mengangkat Arsal Aras sebagai ketua DPRD Mateng, Herman dan Yulius Sanusi sebagai wakil ketua DPRD Mateng.

Dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mamuju Herianto.

Sambutan Buapti Mateng, M Aras Tammauni menyampaikan pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD Mateng menjadi momentum dimulainya pembangunan daerah Kabupaten Mateng, dimana ada hari ini juga, rakyat telah menaruh harapan yang besar disetiap pundak anggota DPRD Mateng agar bisa membawa Kabupaten Mateng semakin baik.

“Tugas-tugas yang diemban oleh anggota legislatif sangatlah berat. Oleh karena itu, saya bersama seluruh masyarakat mengharapkan agar dapat membawa Bumi Lalla Tassisara ini menjadi daerah yang maju di Indonesia. Selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Mateng, semoga para pimpinan terpilih bisa mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada pribadi serta mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan di Kabupaten Mateng,” papar Aras. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya