Robi Mahesa Prihatin Kinerja Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan

16 October 2019 15:46
Robi Mahesa Prihatin Kinerja Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan
Wakil Ketua II IMPAKS, Robi Mahesa. (Aljawahir/Trans89.com)

BANDA ACEH, TRANS89.COM – Wakil Ketua II Ikatan Mahasiswa Kluet Selatan (IMPAKS), Robi Mahesa prihatin terhadap kinerja Himpunan Mahasiswa Aceh Selatan (HAMAS).

“Sudah mendekati satu tahun Hamas berjalan, akan tetapi tidak ada sama sekali pergerakan atau satu pun program yang terlaksanakan yang seperti janji-janjinya dulu waktu mencalonkan diri maju sebagai ketua HAMAS, sehingga ini menjadi tanda tanya besar bagi mahasiswa Aceh Selatan yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar,” ujar Robi di Banda Aceh, Rabu (16/10/2019).

Menurutnya, kepemimpinan HAMAS dalam menjalankan tugas dan amanahnya jangan hanya bisa mengumbar janji waktu suksesi (kampanye) saja, tetapi harus di barengi dengan bukti kepada mahasiswa Aceh Selatan bahwa HAMAS sekarang lebih kreatif.

“HAMAS itu merupakan rumah besar untuk seluruh mahasiswa Aceh Selatan,” tutur Robi.

Ia menjelaskan, sangat sepakat apa yang telah disampaikan oleh Khairuman Nanda sebagai ketua umum IPPM Klut yang telah mengingatkan HAMAS lewat media, dimana HAMAS masih perlu atau di bubarkan saja.

“Kami mengharapkan kepada kepemimpinan HAMAS kedepan, tolong lebih kreatif, mengingat masa jabatan HAMAS hanya tersisa kurang lebih satu tahun lagi. Apapun kendala, mari sama-sama kita duduk dan kita musyawarahkan lagi demi kepentingan HAMAS kedepan yang lebih baik. Sama-sama kita tahu, HAMAS adalah salah satu organisasi yang tertinggi di Aceh Selatan yang bisa merangkul semua mahasiswa Aceh Selatan,” jelas Robi.

Dirinya menyarankan agar HAMAS lebih saling terbuka dan transparan terhadap seluruh mahasiswa Aceh Selatan, sehingga kita saling bahu membahu untuk memajukan HAMAS kedepan.

“Apapun permasalahan di HAMAS, seharusnya ketua HAMAS memberikan penjelasan yang tepat, karena kenapa HAMAS belum sama sekali menampakkan kinerja kepada mahasiswa. Ketua HAMAS jangan tidur seperti polisi tidur dijalan,” singgung Robi. (Alja/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya