Pemasangan Polongan Plat Duiker di Titik Akhir TMMD Kodim 030650 Kota

12 October 2019 17:43
Pemasangan Polongan Plat Duiker di Titik Akhir TMMD Kodim 030650 Kota
Sertu Anton memimpin Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota dan masyarakat membangun plat duiker atau gorong-gorong di titik akhir pembangunan jalan sepanjang 9.000 meter di Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Sertu Anton memimpin Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota dan masyarakat membangun plat duiker atau gorong-gorong di titik akhir pembangunan jalan sepanjang 9.000 meter.

Pemasangan plat duiker (polongan) yang panjangnya 9 meter sesuai lebar dari badan jalan sesuai dengan gambar yang dikeluarkan Dinas Pekerjan Umum dan Panataan ruang (PUPR) Lima Puluh Kota.

Satgas yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat bahu membahu mengali, mengangkat dan menyusun polongan satu demi satu sehingga menyambung dan berfungsi untuk mengalirkan air saat musim hujan.

Dari setiap kegiatan yang dilaksanakan di lapangan tidak terlepas dari pengawasan bapak Yusrizal Dt.Pado sebagai Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Ysurizal Dt Pado.

Yusrizal sangat bangga karena Nagari-nya akan segera dapat dilintasi oleh pengenuna jalan baik roda dua maupun roda empat.

“Jalan yang nantinya jika sudah berfungsi jelas akan mensejahterakan masyarakat karena mempermudah akses untuk mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan ke pasar ataupun untuk kebutuhan sehari – hari masyarakat Tungkar,” kata Yusrizal Dt Pado, Sabtu (12/10/2019).

Kegiatan pemasangan polongan ini juga diyakini oleh Sertu Anton akan rampung hari ini.

“Semoga kegiatan pemasangan polongan selesai hari ini dan selanjutnya menuju sasaran bangunan polongan lainnya,” ujar Sertu Anton. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya