MPD Unjuk Rasa Depan Pintu Monas Menyambut dan Mengawal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

12 October 2019 01:56
MPD Unjuk Rasa Depan Pintu Monas Menyambut dan Mengawal Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Aksi Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) diikuti sekitar 150 orang peserta aksi dipimpin Ali di depan pintu Monas Barat Daya Patung Kuda Indosat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. (Bagus Prasetyo/Trans89.com)

JAKARTA, TRANS89.COM – Aksi unjuk rasa Masyarakat Penegak Demokrasi (MPD) diikuti sekitar 150 orang peserta aksi dipimpin Ali di depan pintu Monas Barat Daya Patung Kuda Indosat, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2019).

Kelompok massa tergabung dalam MPD, Jaringan Masyarakat Jayakarta (Jam Jaya), Aliansi Pengawas Institusi Korupsi (APIK), Komando Mahasiswa dan Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK), Mat Peci, dan Srikandi Milenia.

Massa aksi membawa spanduk dan poster bertuliskan, kami mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Periode baru Indonesia semakin maju damai dan bersatu Indonesiaku. Jaga Indonesia tetap damai, mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Selamat bekerja Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, anak gaul cinta bangsa. Mari kita sambut Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin periode 2019-2024 dengan damai aman sentosa. Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma’aruf Amin terpilih secara konstitusi. Kita sambut pelantikan Presiden hasil pemilu secara sah dengan damai.

Orasi Ali mengatakan, kami datang disini untuk mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, bahwa periode baru Indonesia semakin maju damai dan bersatu Indonesiaku.

“Oleh karena itu, mari kita jaga Indonesia tetap damai, dan juga kami akan mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, selamat bekerja Bapak Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” kata Ali.

Menurutnya, kami juga meminta kepada aparat Kepolisian RI untuk segera mengusut tuntas atas penusukan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab terhadap Jenderal (Purn) Wiranto atas kejadian kemarin di wilayah Banten.

“Maka kami menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga situasi aman dan damai, jangan terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax, terutama ajakan untuk melakukan kerusuhan atau kericuhan. Dan juga kami meminta kepada Presiden RI untuk menolak usulan dari petinggi KPK untuk mengeluarkan Perppu terkait KPK,” tutur Ali.

Ia menyebutkan, di Tahun 2019 adalah tahun yang penting bagi Indonesia, ditahun 2019 inilah sistem politik dan sistem demokrasi bergerak dinamis, maka di tahun 2019 adalah tahun penyelenggaraan Pemilu untuk pemilihan anggota DPRD, DPR RI dan DPD RI sekaligus Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

“Oleh sebab itu, MPD melihat adanya gerakan-gerakan untuk mencoba atau membuat situasi tidak aman seperti peristiwa penusukan kepada Menkopolhukam bapak Wiranto menjelang pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih,” sebut Ali.

Ali menjelaksan, MPD terus memberikan dukungan kepada aparat berwajib untuk terus menjaga situasi aman dan damai di masyarakat, MPD juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan berita-berita hoax dan jangan terprovokasi. MPD juga berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan damai, terutama menyambut hangat pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih di tanggal 20 Oktober 2019 nanti.

“Tuntutan MPD, menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga situasi aman dan damai, jangan terprovokasi dengan adanya berita-berita hoax terutama ajakan untuk melakukan kerusuhan atau kericuhan. Menyambut dan mengawal proses pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024. Mengecam tindakan penusukan kepada bapak Wiranto dan meminta untuk mengusut tuntas tindakan tersebut. Mendukung TNI dan Polri dalam melakukan pengamanan acara pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024,” pungkas Ali. (Bagus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya