Komandan SSK Satgas Pantau Pembangunan Bronjong di Area TMMD Kodim 0306/50 Kota

12 October 2019 01:58
Komandan SSK Satgas Pantau Pembangunan Bronjong di Area TMMD Kodim 0306/50 Kota
Komandan SSK Satgas TMMD ke 106 tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota, Kapten Czi Alseprizal melaksanakan peninjauan pembangunan bronjong di lokasi TMMD di di Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro Wijaya/Trans89.com)

LIMA PULUH KOTA TRANS89.COM – Komandan SSK Satuan Tugas (Satgas) TNI anunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 tahun 2019 Kodim 0306/50 Kota, Kapten Czi Alseprizal melaksanakan peninjauan dan pengecekan pembangunan bronjong di lokasi TMMD bersebelahan langsung dengan pembangunan box culvert yang sudah selesai pengerjaannya di di Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (11/10/2019).

Pembangunan bronjong sepanjang 50 meter dengan kemampuan satu buah kawat bronjong berkisar satu kubik batu.

“Pembuatan bronjong dimaksudkan untuk mencegah terjadinya longsoran tanah dimana trase badan jalan yang terhitung tinggi dan miring dengan pemasangan bronjong sehingga dapat merugikan seperti tanah longsor dapat diatasi,” ungkap Pelda Dwi sebagai koordinator pembangunan bronjong tersebut.

Kapten Aseprizal menerangkan, hasil pengecekan di lapangan, material berupa kawat bronjong dan batu, personil melaksanakan pembangunan baik dari TNI dan masyarakat dianggap sudah cukup dan tidak ada kendala di lapangan.

“Semoga pembangunan bronjong ini dapat selesai waktu dimana diperkirakan 10 hingga 14 hari kerja. Hingga saat ini cuaca iklim sangat mendukung sehingga pembangunan lancar. Perhitungan pembangunan bronjong diperkirakan membutuhkan 250 – 400 kubik batu, sehingga sepanjang bronjong tersebut sudah dapat mencegah terjadinya longsor,” terangnya. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya