Gotong Royong Persiapan Lapangan Upacara Penutupan TMMD Kodim 0306/50 Kota

12 October 2019 15:14
Gotong Royong Persiapan Lapangan Upacara Penutupan TMMD Kodim 0306/50 Kota
Gotong royong pembersihan lapangan upacara persiapan penutupan TMMD Kodim 0306/50 Kota di bekas pabrik marmer di Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar. (Hendro/Nis)

LIMA PULUH KOTA, TRANS89.COM – Wali Nagari Tungkar Yisrizal Datuk Pado dan Danposramil Serma Wahidi memimpin masyarakat Nagari Tungkar bersama Satgas TMMD Kodim 0306/50 Kota melaksanakan gotong royong pembersihan lapangan upacara yang rencananya akan dipergunakan untuk penutupan TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota.

Persiapan lapangan upacara tersebut menggunakan bekas pabrik marmer dengan mengumpulkan batu – batuan yang merupakan bekas lantai pabrik yang telah pecah dan retak serta memindahkan kandang sapi yang masih ada di lapangan di Nagari Tungkar, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (12/10/2019).

Wali Nagari Yisrizal meyakinkan masyarakat akan mampu membersihkan lapangan tersebut dalam waktu satu minggu, karena masyarakat benar – benar ingin penutupan upacara TMMD dilaksanakan di Nagari Tungkar.

“Segala daya upaya akan dilakukan untuk mensukseskan agar upacara tersebut di Nagari Tungkar,” ujar Yisrizal.

Masing-masing masyarakat membawa peralatan seperti sabit, babat, cangkul dan mesin babat bersama Satgas TMMD.

Sektor korve masyarakat telah dibagi oleh Danposramil untuk memudahkan pengawasan siapa yang bertanggungjawab dan waktu yang diberikan.

“Semoga usaha gotong – royong masyarakat bermanfaat dan berhasil dengan target upacara penutupan TMMD/N ke 106 Kodim 0306/50, Kota Korem 032/Wbr di Lapangan Nagari Tungkar,” imbuh Yusrizal Dt Pado. (Hendro/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya