Lakukan Penghijauan, Mahasiswa STAH Sulteng Tanam 1.000 Pohon

11 October 2019 14:23
Lakukan Penghijauan, Mahasiswa STAH Sulteng Tanam 1.000 Pohon
KKN Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Sharma Sentana Sulawesi Tengah foto bersama sesaat sebelum melakukan program penghijauan dengan menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon di Dusun Bangun Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar. (Ist)

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Sharma Sentana Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan program penghijauan dengan menggelar kegiatan penanaman 1.000 pohon.

KKN asal STAH Sharma Sentana Sulteng itu tergabung di posko 4 di Dusun Bangun Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar).

Penanaman pohon tersebut dilaksanakan selama dua hari di dua lokasi. Penanaman di hari pertama dilaksanakan di Bale Banjar Baru Dusun Bangun Sari, sementara hari kedua di SMKN 1 Pasangkayu.

Menurut salah seorang panitia pelaksana, I Ketut Adi Pradana, bibit pohon yang ditanam disiapkan oleh pihak kampus STAH.

“Terdapat beberapa jenis pohon yang ditanam pada kegiatan ini, diantaranya pohon mangga, trembesi, mahoni, Ketapang dan lainnya,” jelas Adi, Jumat (11/10/2019)..

Sementara itu, Kepala Dusun Bangun Sari, I Ketut Santika mengungkapkan, dirinya sangat mendukung kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh mahasiswa.

“Saya kira adik-adik mahasiswa ini telah melaksanakan kegiatan yang tepat di dusun ini. Kelak, jika pohon ini tumbuh maka tentu hal itu akan membuat mereka terus di kenang telah pernah tinggal dan berkarya di tempat ini,” ungkap I Ketut. (Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya